Hacker Dapat Mencuri PIN Anda Via Wireless!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 12, 2014.

Discuss Hacker Dapat Mencuri PIN Anda Via Wireless! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pencurian nomor PIN ATM adalah hal yang sulit bagi para hacker, karena sangat sulit untuk menjebol data yang telah dienkripsi dan pengamanan oleh teknologi keamanan lainnya. Namun para hacker tidak berhenti untuk mencari celah untuk mendapatkan nomor PIN ATM. Saat ini para hacker sedang merancang metode untuk mencuri nomor PIN pengguna ATM.
    Skema yang digunakan untuk mencuri PIN ATM sekarang kurang lebih mengikuti gaya-gaya spionase ala Hollywood. Menurut Direktur Verizon Communication yang mengurusi investigasi kebocoran data,Bryan Sartin, metode yang dipakai oleh para penjahat dulu adalah dengan memasang pad nomor palsu pada mesin ATM secara manual untuk mengambil nomor PIN ATM. Cara tersebut sangat beresiko karena para pencuri tersebut harus memasang alat tersebut sendiri dan kemudian kembali untuk mencabut alat itu sendiri dengan resiko dapat tertangkap. Sekarang dengan bank yang menggunakan koneksi internet nirkabel untuk memantau arus kas ATM dan dengan perangkat lunak terbaru, para hacker dapat mencuri PIN ATM seseorang dari jarak jauh.
    Cara lain yang digunakan adalah dengan pendekatan ala film Ocean Eleven yaitu dengan berpura-pura atau menjadi pekerja pada perusahaan pemberi jasa bantuan teknis yang dapat memberi akses mereka pada ATM lalu menginstall malware yang dapat mentransmisikan data PIN kepada alamat email atau telepon pencuri.
    Regulator pada lembaga Federal Financial Institutions Examination Council (FFIEC) mengingatkan bahwa pada bulan April bank-bank kecil dan menengah di Amerika Serikat sering menjadi target penyerangan oleh hacker, mereka kerap melakukan peretasan pada halaman situs bank untuk meningkatkan batas penarikan uang pada ATM dan kemudian menghabiskan uang pada rekening korban. Menurut analis pada lembaga riset Gartner, Avivah Litan, peretasan jarak jauh situs yang berhubungan dengan bank adalah masalah yang berkembang sangat pesat. Pada bulan Maret lalu, FBI mengumumkan dakwaan pada 17 karena melakukan kejahatan skimming yang dilakukan dari Bulgaria ke Chicago.
    Bentuk chip memori dan pemancar untuk meretas PIN juga semakin tipis dan cukup ringan menghindari alat deteksi keamanan yang terdapat pada toko-toko ritel. Seringkali, alat-alat yang dibawa oleh para peretas tidak dapat dideteksi oleh perangkat lunak yang mengawasi dari jarak jauh.
    Walaupun sulit untuk memperkirakan total kerugian dari serangan ini, namun menurut perkiraan U.S. Secret Service, kerugian tahunan dari kejahatan skimming adalah lebih dari 1 miliar dolar AS pada tahun 2008. Sartin mengatakan bahwa menurut studi lembaganya, tahun lalu perusahaan-perusahaan AS sering menjadi sasaran yaitu sekitar 130 kejahatan skimming.
    Indikasi terjadinya kejahatan tersebut dikarenakan banyak para pengguna menggunakan kartu ATM model magnetic-stripe yang lebih rentan terhadap kejahatan dibanding kartu ATM dengan RFID chip, yang dapat memverifikasi kartu asli untuk setiap transaksi.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page