Hacker Manfaatkan Bug Shellsock Untuk Serang Server Yahoo dan WinZip

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 7, 2014.

Discuss Hacker Manfaatkan Bug Shellsock Untuk Serang Server Yahoo dan WinZip in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Hacker Manfaatkan Bug Shellsock Untuk Serang Server Yahoo dan WinZip

    Sebuah kelompok hacker berhasil memanfaatkan vulnerability Bash Shellshock untuk menyerang beberapa server yg dimiliki oleh Yahoo, Lycos, & Winzip. Para hacker ini lalu memanfaatkan server yg terserang ini untuk menyerang target lainnya.

    Penyerangan ini diungkapkan oleh ahli sekuriti, Jonathan Hall melalui situs www.futuresouth.us. Sejak penemuan bug ini, Hall telah meneliti kemungkinan serangan yg memanfaatkan bug ini.

    Berdasarkan investigasi yg dilakukan oleh Hall, mengatakan bahwa server Winzip telah diserang. Hal mengungkapkan bahwa perl script pada direktori cgi-bin & IRC DDoS dijalankan pada server ini. Namun hacker ini tidak menggunakan server ini untuk melancarkan serangan DDoS tapi lebih tertarik kepada akses Shell.

    Saya mematikan perl script & memberitahu WinZip & pihak FBI mengenai penyerangan ini, ungkap Hall.

    Dengan mengawasi saluran IRC untuk bot pada server yg terserang, Hall menemukan bahwa penyerang juga menyerang server milik Lycos & Yahoo. Penyerang mengomentari dengan dalam bahasa Rumania.

    Hall mengatakan bahwa hacker ini adalah penyerang yg sama yg menyerang server Yahoo! Games karena server ini paling sering dikunjungi. Kunjungan server ini mencapai jutaan pengguna setiap harinya. Hacker ini mengincar pengguna menginstal Java pada perangkat komputer mereka.

    Namun dari tiga perusahaan yg diinformasikan oleh Hall, hanya Yahoo yg merespon mengenai serangan ini. Yahoo mengkonfimasi bahwa mereka telah menemukan bukti bahwa server mereka telah diserang.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenHacker Manfaatkan Bug Shellsock Untuk Serang Server Yahoo dan WinZip diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page