Hacker Maroko Retas Situs Kementerian

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 7, 2015.

Discuss Hacker Maroko Retas Situs Kementerian in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Hacker Maroko Retas Situs Kementerian

    Hacker asal Maroko yg termasuk ke dalam grup Morrocan Islamic Union Mail (MIUM) telah meretas salah satu situs Internet kementerian yg ada di Inggris. Situs Internet yg diretas itu milik Department of Food, the Environment and Rural Affairs. Kementerian tersebut bertanggung jawab terhadap aspek pangan, lingkungan & penduduk pedesaan. Ketika pengunjung membuka situs Internet tersebut, mereka akan disuguhi tampilan warna hitam dengan gambar Sadam Hussein di dalamnya.

    Grup hacker asal Maroko tersebut mengklaim bahwa tujuan utama meretas situs tersebut sebagai bagian dari hacktivism. Mereka mengkritisi kebijakan pemerintah Inggris yg membantu AS saat Perang Teluk ke-2 yg berhasil menjatuhkan rezim Sadam Hussein yg berkuasa selama 24 tahun lamanya. Dalam tampilan situs tersebut, MIUM memposting tautan pada akun Facebook mereka & sejumlah pesan yg bernada provokatif.

    Pesan tersebut menyatakan bahwa sudah saatnya pemerintah Inggris bertanggung jawab terhadap runtuhnya rezim Sadam Hussein. Kami tidak akan melupakan Irak & tetaplah waspada terhadap serangan yg ada, tulis mereka. Peretasan tersebut diduga terjadi pada pukul 7 pagi waktu setempat. Pada pukul 8, tautan serta pesan provokatif dari MIUM tersebut sudah resmi dihapus oleh pihak yg berwenang.

    Mengacu pada sejumlah informasi, MIUM dikatakan sebagai salah satu kelompok peretas Anonymous yg berlandaskan agama tertentu. Peretasan yg umumnya mereka lakukan didasari motif politik & tidak memiliki tujuan ekonomi tertentu. Juru bicara dari kementerian tersebut menyatakan bahwa mereka sudah mengetahui peretasan tersebut & telah melakukan beberapa tindakan. Walaupun demikian, mereka enggan berkomentar lebih banyak terkait peretasan tersebut.

    Bukan kali ini saja MIUM meretas situs Internet milik pemerintah. Beberapa waktu yg lalu, MIUM pernah meretas situs pemerintah Zambia & mempublikasikan beberapa pesan yg menentang agresi Israel. Liga Anti Penistaan or yg umum dikenal dengan Anti Defamation League (ADL) mencap MIUM sebagai organisasi teroris siber.

    Lembaga tersebut menghujat MIUM karena beberapa kali pernah melumpuhkan sejumlah situs Internet di Israel. Tidak hanya itu, hacker dari MIUM pun pernah meretas situs Internet milik militer AS yg berafiliasi dengan pemerintah Israel. Mereka mengkritik segala bentuk penindasan Israel terhadap Palestina.


    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenHacker Maroko Retas Situs Kementerian diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page