Hacker Rusia Pembobol Toko Retail Ditangkap

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 13, 2014.

Discuss Hacker Rusia Pembobol Toko Retail Ditangkap in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Pihak berwenang Amerika Serikat menangkap seorang pria berkebangsaan Rusia karena tuduhan peretasan terhadap sistem komputer sebuah toko retail. Peretasan ini dilakukan untuk mencuri data kartu kredit pelanggan toko retail tersebut.

    Kepada Reuters pada Senin (08/07), pihak berwajib mengatakan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh pria yang bernama Roman Valerevich Seleznev ini dilakukan sejak tahun 2009 hingga 2011. Seleznev sendiri ditangkap oleh Secret Service di Guam pada Sabtu lalu (05/07).

    Sebelumnya Seleznev telah didakwa oleh pengadilan negara bagian Washington pada Maret 2011 dengan tuduhan penipuan perbankan, melakukan perusakan terhadap komputer yang dilindungi, mencuri informasi dari komputer yang dilindungi dan pencurian identitas.

    Pada dakwaan tersebut mengungkapkan bahwa Seleznev meretas situs yang dijalankan oleh Phoenix Zoo yang cabang dari Schlotzsky Deli hingga meretas restoran kecil lainnya dan tempat hiburan di seluruh Amerika Serikat.

    Selain itu, Mr Seleznev juga dituduh mencuri lebih dari 200.000 nomor kartu kredit dari bulan November 2010 sampai Februari 2011 dan menjual 140.000 nomor kartu kredit di situs bawah tanah seperti bulba.cc dan Track2.name, hingga menghasilkan keuntungan lebih dari $ 2 juta.

    Skema ini melibatkan beberapa gangguan jaringan dan pencurian data untuk keuntungan finansial terlarang, ungkap Direktur Secret Service, Julia Pierson.

    Julia menambahkan bahwa kejahatan seperti yang dilakukan oleh Seleznev adalah kejahatan antar negara yang terorganisir. Julia mengingatkan bahwa kejahatan ini tidak boleh dianggap remeh karena memberi dampak kerugian yang sangat besar.

    Senada dengan Julia Pierson, Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat, Jeh Johnson, mengatakan bahwa penangkapan ini merupakan hal yang sangat penting untuk menumpas kejahatan antar negara ini.

    “Penangkapan penting ini mengirimkan pesan yang jelas, meskipun terjadi peningkatan jenis kejahatan tanpa batas negara, lengan panjang keadilan dan Departemen ini akan terus mencegah dan membongkar organisasi kriminal yang canggih,” kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Jeh Johnson dalam pernyataan resminya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page