Hacker Tiongkok Serang Sistem NRC Kanada

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 30, 2014.

Discuss Hacker Tiongkok Serang Sistem NRC Kanada in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Sistem komputer National Research Council (NRC) Kanada dihentikan pengoperasiannya setelah diretas oleh hacker asal Tiongkok. Seperti yang dilaporkan oleh CTV News, sistem komputer lembaga ini telah mengalami serangan pada bulan lalu dan untuk melindungi sistem dari pencurian data penting sistem komputer lembaga ini untuk sementara akan dihentikan.

    NRC adalah lembaga penelitian ilmu pengetahuan dan teknologiyang dimiliki oleh pemerintah Kanada. Lembaga ini menjadi target utama oleh hacker asal Tiongkok tersebu. Sistem komputer NRC berisi informasi mengenai sistem satelit, luar angkasa dan uji coba teknologi industri.

    Dampak dari penyerangan ini cuku serius karena pemerintah Kanada telah membuat satu sistem data terpadu yang terdiri dari 43 lembaga pemerintah, yang berarti jika sistem pada NRC dapat ditembus maka data dari lembaga pemerintah lainnya dapat dicuri oleh hacker tersebut.

    Menanggapi hal ini pemerintah Kanada mengatakan bahwa negaranya telah menghentikan pengoperasian sistem NRC. Menurut Kepala Kantor Informasi Pemerintah Kanada, Corinne Charette, sistem pada komputer NRC telah dihentikan dan diisolasi sebagai langkah pencegahan.

    Kami tidak memiliki bukti bahwa pembobolan data yang terjadi kepada pemerintah Kanada terjadi melalui jaringan yang terdapat dari Kanada, ungkap Corinne seperti yang dilansir oleh Reuters.

    Pemerintah Kanada telah memprotes dan mengatakan bahwa tindakan hacker asal Tiongkok ini disponsori oleh negara asal hacker tersebut. Seperti dilansir Reuters, para pejabat Kanada mengatakan bahwa serangan ini disponsori oleh pemerintah Tiongkok.

    Sebelum insiden pembobolan ini pemerintah Tiongkok kerap kali menjadi kambing hitram dari penyerangan siber yang dilakukan melalui negara tersebut. Baru-baru ini berdasarkan laporan ahli sekuriti Brian Kreps, hacker asal Tiongkok telah membobol tiga perusahaan yang membangun sistem misil Israel, Iron Doom pada 2011 dan 2012.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page