Hackers Mengklaim Mt Gox Berbohong Soal Pencurian Bitcoin

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 11, 2014.

Discuss Hackers Mengklaim Mt Gox Berbohong Soal Pencurian Bitcoin in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Image: www.techienews.co.uk
    Perusahaan bursa mata uang digital Bitcoin, Mt. Gox, mengajukan perlindungan kebangkrutan kepada pemerintah Jepang, setelah kehilangan bitcoin senilai 400 juta dollar AS. Mt Gox menyatakan bitcoin tersebut dicuri oleh peretas dengan memanfaatkan suatu kelemahan dalam sistem transaksi bitcoin.
    Namun, baru-baru ini sekelompok peretas mengklaim bahwa mereka telah menyusup ke dalam sistem Mt. Gox dan menemukan bahwa perusahaan yang berbasis di Tokyo itu masih bisa mengakses bitcoin curian tersebut.
    Forbes melaporkan kelompok peretas berhasil mengakses blog pribadi dan akun Reddit milik Mark Karpeles, CEO Mt Gox. Kelompok tersebut memposting sebuah pesan pada kedua media tersebut yang memuat bukti bahwa Karpeles masih bisa mengakses bitcoin yang hilang. Bukti-bukti tersebut antara lain spreadsheet dari jutaan transaksi, alamat rumah Karpeles dan sebuah screenshot yang menguatkan bukti akses peretas terhadap data Mt Gox.
    Forbes belum mengkonfirmasi kebenaran data dari kelompok peretas tersebut. Kemungkinannya, data ini bisa menunjukkan kelemahan sistem Mt. Gox atau bisa juga menjadi bukti bahwa perusahaan tersebut telah mencuri dana pengguna dan mengkambinghitamkan peretas. Mt Gox mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan 750.000 bitcoin milik pengguna ditambah 100.000 bitcoin milik perusahaan tetapi belum ada laporan munculnya bitcoin yang hilang tersebut pada daftar transaksi bitcoin untuk publik, yang dikenal dengan nama Blockchain. Hal ini menunjukkan bahwa siapapun yang memiliki bitcoin yang dicuri dari Mt. Gox belum menggunakannya.
    Sumber
     
    elbiwalda likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page