Liga Indonesia Hadapi Persiba Balikpapan, Semen Padang Coba Taktik Baru

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 4, 2015.

Discuss Hadapi Persiba Balikpapan, Semen Padang Coba Taktik Baru in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,271
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Dua kontestan Indonesia Super League (ISL) 2015, Semen Padang FC dan Persiba Balikpapan, akan mengawali pertandingan grup B Piala Wali Kota Padang di Stadion H. Agus Salim, Minggu (4/1) malam. Tanpa ambisi yang meletup-letup, kedua tim seperti sepakat untuk menjadikan laga ini sebagai ajang pemanasan sebelum turun di "perang" sesungguhnya kompetisi ISL. Namun begitu, kedua tim tetap berjanji akan memberikan penampilan terbaik dan bisa menghibur penonton.

    Ini menjadi laga uji coba pertama Semen Padang, juara edisi terakhir Piala Wali Kota Padang 1992, setelah satu bulan lebih berlatih untuk menghadapi ISL 2015.

    "Melawan Persiba, saya katakan pertandingan dua tim dengan level yang sama. Tentunya ini kesempatan bagus untuk mencoba hasil latihan kami selama sebulan. Saya harap anak-anak tampil serius," ucap Jafri Sastra, pelatih Semen Padang.

    Dalam pertandingan ini, Jafri cenderung lebih mementingkan bagaimana anak asuhnya bisa bermain bagus, memperlihatkan kerja sama tim, kekompakan, dan tampil solid di lapangan. Namun bukan berarti dia tak mementingkan hasil pertandingan.

    "Tentu saja kami ingin menang, turnamen ini bukan uji coba biasa. Saya kira semua pemain punya keinginan seperti itu, bahkan tampil sebagai juara. Itu akan menjadi tambahan motivasi tersendiri untuk kompetisi nanti," tegas Jafri.

    Dia menambahkan, menghadapi Persiba juga akan dimanfaatkan untuk mencoba variasi-varisi taktik dan strategi. "Dengan pergantian pemain tujuh kali, ini akan memberi kami keleluasaan mencoba taktik permainan yang baru," paparnya.

    Soal kesiapan pemainnya, Jafri menyebut kecuali Novan Setya dan Eka Ramdani yang masih cedera, semua pemainnya siap diturunkan melawan Persiba, termasuk rekrutan baru seperti Herman Dzumafo Epandi, Abdul Gamal, dan Vendry Mofu. Selain itu, pemain yang dipromosikan dari Semen Padang U-21, punya kesempatan yang sama untuk turun unjuk kemampuan.

    Ditanya soal kekuatan Persiba, Jafri menyebut tim asuhan Eddy Simon itu tim yang tengah serius membangun timnya. Karenanya, Jafri tetap mewaspadai kekuatan tim asal Kalimantan Timur itu, walau Persiba banyak dihuni oleh pemain-pemain baru. "Kita lihat saja nanti, yang penting kita main bagus dan bisa menghibur penonton," tutup Jafri.

    Sementara, Persiba yang datang tanpa target ke turnamen ini, juga membawa sejumlah pemain yang cukup familiar bagi publik Kota Padang. Dua pemain Semen Padang U-21, Ahmad Taufik dan Bambang Wahyu Permadi tengah seleksi di Persiba.

    Selain itu, mantan bek tengah Timnas U-19, Febly Gushendra yang merupakan pemain asal Sumatera Barat, juga sudah berbaju tim "Beruang madu". Satu lagi, mantan striker Semen Padang Suheri Daud juga tengah menjalani seleksi untuk bisa berkostum Persiba secara permanen.(gk-33)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Hadapi Persiba Balikpapan, Semen Padang Coba Taktik Baru
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page