Hajime Tabata Selalu Membaca Komentar Fan Di Internet

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 20, 2015.

Discuss Hajime Tabata Selalu Membaca Komentar Fan Di Internet in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,764
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    20/01/2015

    Hajime Tabata bisa dibilang tidak sepopuler orang-orang seperti Hironobu Sakaguchi ataupun Tetsuya Nomura. Meskipun begitu nama Tabata semakin lama semakin populer saja berkat perannya sebagai sutradara dari Final Fantasy Type-0 HD serta Final Fantasy XV, ditambah lagi keterbukaannya terhadap para fan dibandingkan petinggi-petinggi Square Enix lainnya.

    Diwawancarai oleh situs game asal Amerika Serikat, Kotaku, Tabata mengaku bahwa dia sebenarnya cukup aktif membuka situs seperti Kotaku setiap kali ada berita terbaru mengenai Final Fantasy Type-0 HD ataupun Final Fantasy XV. Meskipun dibatasi kendala bahasa, dia bersama timnya tetap mengecek komentar dengan bantuan Google Translate / dengan bantuan karyawan Square Enix yg fasih berbahasa Inggris. Menurutnya, berbagai komentar dari gamer sangatlah membantu tim mengetahui apa yg kira-kira perlu diperbaiki dari Final Fantasy Type-0 HD.

    Hal ini katanya akan terbukti melalui Final Fantasy Type-0 HD yg akan mengalami perombakan kamera & kontrol besar-besaran sesuai dengan komplain dari banyak fan. Saya pribadi juga memiliki keluhan yg sama ketika menjajal Final Fantasy Type-0 HD di TGS 2014 lalu, & tentunya kalau keluhan tersebut telah diperbaiki, minat saya akan Type-0 HD semakin bertambah.

    [​IMG]

    Selain membahas mengenai komentar-komentar fan yg ada di internet, Tabata juga sedikit membahas tentang Final Fantasy XV, terutama tentang demo yg akan rilis berdekatan dengan Final Fantasy Type-0 HD. Menurutnya dia akan sangat menantikan komentar dari para pemain yg telah memainkan demo ini demi membawa Final Fantasy XV ke arah yg lebih baik.
    Sebelum ini Tabata juga telah menunjukkan ketebukaannya kepada fan dengan cara menyediakan gambar agar fan dapat berkreasi dengan lucu & maksimal. Cek detailnya di sini.

    Rasanya senang sekali melihat ada petinggi perusahaan sebesar Square Enix bisa sebegitu terbuka kepada fan. Melihat dua game yg saya sangat nantikan kehadirannya berada di tangan Tabata jelas merupakan kelegaan tersendiri. Final Fantasy Type-0 HD rencananya akan dirilis untuk PS4 & Xbox One pada 17 Maret 2015. Gamer yg membeli game ini awal-awal / membeli edisi kolektornya bisa mendapatkan kesempatan untuk menjajal demo Final Fantasy XV yg akan dirilis beberapa waktu setelah Final Fantasy Type-0 HD dirilis.

    Sumber: Kotaku
    [TGS 2014] Preview Final Fantasy Type-0 HD - Perasaan Saya Tidak Berubah, Masih Kecewa[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page