Hal Menyebalkan di MMORPG (part 3)

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Apr 23, 2015.

Discuss Hal Menyebalkan di MMORPG (part 3) in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,765
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Sobat gamer, kegiatan gaming online adalah yg seru & fun. Bisa bermain bersama teman-teman, & sekaligus menghilangkan rasa penat di kepala. Sejatinya, ngegame adalah kegiatan yg menyenangkan kok. Well, tapi pada kenyataannya, kadang rencana untuk having fun jadi agak kandas karena satu-dual hal.

    Ga jarang ada beberapa kejadian yg malah bikin bete, jengkel, / marah. Nah, pada tulisan kali ini Gamexeon akan kembali merangkum 4 hal yg nyebelin di MMO, terutama yg bisa ngebikin rencana seru-seruan kalian jadi agak terhambat.

    Diajak kenalan orang ga jelas

    Lagi asyik-asyiknya main, tiba-tiba dapat whisper (bisikan) yg masuk di kotak chat. Pas di cek nickname si pengirim, hmm, sederetan nama tak dikenal, & tidak tercantum di friend list ataupun guild/clan list. Kalian jadi penasaran & akhirnya memutuskan ngebaca isi bisikan itu, siapa tau urusan penting (mungkin aja barang kalian akhirnya terjual, & dia ini calon pembeli potensial)



    Nah, pas sudah dibaca eh isinya malah chat ga jelas, dari orang asing yg tiba-tiba ngajak kenalan. Sebetulnya ga ada yg salah dengan membangun relasi bersama orang-orang baru, tapi ga begini juga sih caranya. Siapa yg ga males, tiba-tiba dapat chat yg kurang lebih isinya minta kenalan lah, minta nomor handphone/facebook/whatsapp/line/instagram lah. Lebih parah lagi kalau sudah berani minta foto, / alamat rumah. Nah gamer, ada sejumlah tata karma yg harus diperhatikan, sebelum bisa menanyakan hal-hal pribadi macam begini. Jika bertemu yg model begini, kalian boleh kok mengabaikannya & kembali hunting. Jika sekiranya mau ngajak kenalan, gunakan cara yg sopan & tidak terkesan kurang ajar, sehingga membuat orang lain malah sebal.

    Di PK (secara random)

    Resiko bermain MMORPG dengan konsep player kill, alias PK, ya tentu aja kena PK. Entah itu di area hunting, sampai di kota-kota besar (soalnya ada sejumlah MMORPG yg memperbolehkan PK di kota lho). Sekalipun kalian tidak bermasalah dengan konsep open PK, tapi rasanya tetap saja menjengkelkan jika kena PK dari orang asing yg ga kurang kerjaan. Lebih bikin sebal jika yg ngePK itu beda levelnya kelewat jauh. Well, kalau mau cari lawan tanding, cari yg selevel dong.



    Misalkan aja kalian sedang berjalan menuju sebuah map yg cukup jauh. Repotnya lagi map ini ga bisa dicapai menggunakan warp/teleport, alias harus jalan kaki. Sudah hampir sampai tempat tujuan, eeeh, tiba-tiba ada yg ngePK.

    Mending jika kalian bisa mempertahankan diri / kabur secepat kilat, tapi kalau tidak? Yah, pastinya mati & kembali respawn di kota. Artinya kalian harus mengulangi lagi perjalanan jauh itu. Yang tambah bikin jengkel, jika si stranger tukang PK itu masih ada di tempat yg sama, seakan-akan nunggu mangsa lagi. Hai, gamer stranger, anda ini kurang hiburan / kurang kerjaan? Ga bosan gitu nungguin mangsa empuk terus-menerus? Jika memang bosan, sana cari spawn miniboss, / tantang pemain selevel di Arena. Kan lebih fun daripada nge-PK orang lagi jalan.

    Potion habis (ditengah-tengah hunting)

    Sebagai seorang pemikat karakter tipe jarak dekat (melee), ngebawa stok botol potion adalah kewajiban yg ga boleh terlewat. Sesi hunting yg intens bisa menguras potion dengan amat cepat. ga heran jika pada akhirnya saya membawa puluhan (bahkan ratusan) potion di inventory. Kecuali membawa teman yg bisa ngeheal, jangan coba-coba hunting tanpa potion yg memadai.



    Nah yg bikin kepala agak cekot-cekot itu saat stok potion habis, padahal di depan mata masih ada belasan monster galak siap menggigit. Jadi agak nyebelin, karena kegiatan hunting harus agak tertunda. Soalnya kalian harus kabur, / pergi ke NPC guna menyetok ulang potion yg habis. Lebih nambahin kerjaan lagi, kalau jarak ke NPC potion itu sangat jauh dari area hunting kalian. Aduh, jadi capek bolak-balik hanya karena potionnya habis.

    Dapat item sampah (melulu)

    Berharap dapat barang langka saat hunting memang ga selalu kesampaian sih. Well, lebih seringnya dapat item-item yg ga gitu guna, alias barang sampah, yg Cuma bisanya menuhin inventory aja. Apalagi ga jarang drop rate barang bagus itu dipersulit. Well, jadinya ngedapetin barang sampah adalah hal yg ga bisa dipungkiri bakal terjadi saat hunting.



    Tapi yg tambah bikin kesel adalah jika sudah leveling berjam-jam, masa sih ga dapat satupun barang yg lumayan oke gitu? Situasi kayak begini kerap kali berujung ke frustasi, & (sedikit) marah. Setidaknya satu aja equip langka gitu, untuk memberikan sedikit penghiburan di saat grinding yg nonstop & mulai terasa menjemukan, hehe.



    Well gamer itu adalah 4 hal menyebalkan yg bisa kalian alami di MMO. Nah apakah kalian pernah menghadapi keempat situasi di atas? Atau malah pernah terlibat dalam kejadian yg jauh bikin bete? Bagikan pengalamanmu di kotak komentar di bawah ini ya.

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Hal Menyebalkan di MMORPG (part 3), apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page