Hamas Berhasil Meretas Satelit Israel

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 15, 2014.

Discuss Hamas Berhasil Meretas Satelit Israel in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Kelompok Hamas berhasil meretas satelit yang digunakan untuk menyiarkan siaran televisi pada Senin (14/07). Dilansir oleh Ynet, stasiun TV yang menjadi korban peretasan Hamas adalah Channel 2 dan 10.

    Kelompok yang selama ini dijadikan alasan oleh Israel untuk menyerang Jalur Gaza ini, mengganggu siaran stasiun televisi tersebut dengan menampilkan gambar korban serangan Israel di Gaza. Selain gambar tersebut Hamas juga mengirimkan pesan dalam bahasa Yahudi yang ditampilkan pada channel tersebut. Pesan tersebut berisi:

    Pemerintah kalian memilih waktu ini untuk melancarkan serangan. Pemerintah kalian tidak akan setuju dengan permintaan kami, jadi persiapkan diri kalian untuk serangan bom.

    Pesan lain adalah ditujukan untuk para ibu yang anaknya menjadi tentara Israel Defence Force (IDF): Jika anda tidak ingin anak anda menjadi tahanan atau terbunuh maka hubungilah mereka secepatnya agar kembali pulang.

    Pihak Channel 10 sendiri telah mengkonfirmasi serangan ini dan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib beberapa saat setelah serangan tersebut. Menurut Channel 10, peretasan ini hanya akan berpengaruh bagi pemirsa yang menggunakan koneksi satelit yang sebagian besar adalah penonton dari kawasan Arab.

    Selain serangan terhadap Channel 10, pihak Hamas juga mengaku bertanggung jawab atas serangan kepada stasiun televisi lain yaitu Channel 2. Namun serangan ini hanya mampu mencapai penonton yang sedikit dan dilakukan ketika iklan.

    Lembaga penyiaran Israel bereaksi mengenai serangan ini dan mengatakan bahwa: Penyiaran telah terganggu untuk beberapa detik setelah diambil alih oleh musuh. Penyiaran terganggu hanya bagi pemirsa yang terhubung dengan satelit. Pemirsa jenis ini hanya sedikit dari total penonton lainnya,

    Untuk menghindari serangan ini di kemudian hari, lembaga penyiaran Israel telah mengintruksikan kepada perusahaan penyedia jasa satelit penyiaran untuk menambah daya transmisi.

    Peretasan ini merupakan serangan siber kesekian kalinya yang dilakukan oleh Hamas sejak invasi yang dilakukan oleh Israel. Sebelumnya Hamas meretas Facebook perusahaan Domino Pizza Israel. Selain menerima serangan siber dari Hamas, Israel juga menerima serangan dari hacker seluruh dunia yang melancarkan gerakan #OpSaveGaza, sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page