Hands-On Pale Blue | Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 21, 2015.

Discuss Hands-On Pale Blue | Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Salah satu game yg pertama kali saya mainkan di Tokyo Game Show adalah sebuah game platformer berjudul Pale Blue. Game yg dikembangkan oleh developer tanah air Tinker Games ini semakin menemukan bentuknya sejak terwujud berkat kesuksesan kampanye pendanaan di Kickstarter tahun lalu.

    Saya berkesempatan memainkan Ellen, seorang gadis yg menjadi subjek eksperimen organisasiCOCOON untuk membuat sebuah dunia ideal versi mereka sendiri. Untuk menggapai visi itu, mereka menugaskan Ellen dengan berbagai misi.

    Di sini saya bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang karakter antagonis. Ellen yg saya kendalikan berhadapan langsung dengan penegak hukum, robot keamanan, hingga warga sipil biasa. Kemampuan yg ia miliki membuatnya mampu menggebrak pihak yg menghalanginya, / bahkan menggigit tubuh warga sipil hingga putus.

    [​IMG]

    Grafis yg mengandung gore ini tidak saya duga ketika pertama kali memainkannya. Kesadisan initersembunyi di balik tampilan Pale Blue yg indah dengan karakter utama yg menurut saya terlalu imut untuk menjadi seorang monster pembunuh massa.

    Selain aksi dengan unsur gore, aksi platformer di Pale Blue juga dibumbui dengan sedikit puzzle yg memberikan variasi permainan. Ada momen di mana saya harus bernavigasi mengaktifkan komputer untuk membuka gerbang sehingga permainan tidak hanya sekadar menebas musuh & berpindah ke ruang selanjutnya.

    [​IMG]

    Di samping semua keseruan tersebut, saya merasa animasi pergerakan Ellen maupun berbagai karakter yg ada di Pale Blue masih bisa ditingkatkan lagi kualitasnya. Pergerakan terlihat kaku & canggung, walaupun sebenarnya animasi sprite untuk setiap gerakan terlihat meyakinkan. Hal ini sebenarnya masih merupakan hal lumrah untuk sebuah game yg masih dalam tahap pengembangan.

    Saat saya tanya kapan Pale Blue akan tersedia untuk dibeli, Tinker Games masih belum bisa menyebutkan perkiraan waktu perilisannya. Yang pasti, game ini akan tersedia di PC & akan didistribusikan melalui Steam.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page