Liga Indonesia Hanya Serahkan Satu Bukti Tambahan, PSSI Tetap Yakin Di Sidang PTUN

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 2, 2015.

Discuss Hanya Serahkan Satu Bukti Tambahan, PSSI Tetap Yakin Di Sidang PTUN in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,873
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sidang lanjutan antara PSSI dan Kemenpora berlanjuta hari ini (2/7). Pada sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara yang kesepuluh tersebut, kedua belah pihak menyerahkan bukti-bukti tambahan terakhir kepada pengadilan.

    PSSI sendiri percaya diri dengan bukti yang sudah mereka serahkan. Salah satu bukti yakni adalah foto kehadiran utusan Kemenpora di Kongres Luar Biasa 2015 di Surabaya. Sebagaimana diketahui, pihak Kemenpora sejauh ini keras tak mengakui hasil KLB 2015 dan menegaskan sudah menurunkan surat pembekuan PSSI sehari (17/4) sebelum KLB digelar.

    "Kami tadi serahkan bukti foto seorang utusan dari pihak Kemenpora yang menghadiri KLB PSSI di Surabaya. Kepala Bidang Organisasi Prestasi Internasional, Edy Nurinda terfoto sedang mengikuti jalannya kongres pada saat itu. Foto itu kami dapatkan dari notaris kami. Ada juga tadi kami serahkan absen dan cap jempol dari orang-orang yang mengikuti KLB, yang bersangkutan, Edy Nurinda hadir membawa SK Kemenpora nomor 01307 tetapi tidak ada niatan baik untuk menyerahkannya kepada kami (PSSI)," tutur Hendry Hutagaol selaku pembela PSSI.

    Foto tersebut jadi satu-satunya bukti tambahan yang diserahkan oleh pihak PSSI. Sedangkan dari pihak Kemenpora, memberikan banyak bukti tambahan kepada pengadilan. Namun, PSSI tetap percaya diri bukti yang sudah mereka serahkan sejauh ini lebih kuat.

    "Mereka menyerahkan Undang-undang ormas pasal 35 ayat 1 dan 2, staatsblad 1870 nomor 64 pasal 4 dan 5, Surat Sekretaris Menpora Nomor 0212/MENPORA/VI/2015 tentang dukungan pelaksanaan turnamen pre-season ‘Piala Presiden’, Surat Sekretaris Jendral Tim Transisi Nomor 001/TT-KEMENPORA/VI/2015 tanggal 19 Juni 2015 tentang undangan kepada klub peserta kompetisi Liga Utama untuk mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan," urai Hendry.

    "Menurut saya, bukti-bukti yang mereka ajukan tadi tidak terlalu signifikan, dan ada beberapa yang sudah lebih dahulu kami serahkan. Bukti-bukti itu justru nantinya akan lebih menguatkan kami. Apalagi terlihat ada bukti dari adanya kegiatan Tim Transisi yang sebelumnya sudah tidak dianggap eksistensinya setelah putusan sela PTUN, yang menyebutkan bahwa SK Kemenpora nomor 01307 tanggal 17 April 2015 ditunda keberlakuannya dan produk turunannya (tim transisi) tidak diakui keberadaannya. Mereka tetap saja melakukan aktivitas dengan membuat undangan kepada klub-klub Divisi Utama untuk mengikuti turnamen mereka, itu jelas penghinaan terhadap putusan peradilan," tukasnya.

    Sidang PTUN kesebelas akan digelar pada Senin (6/7) mendatang. Sidang tersebut akan membacakan kesimpulan akhir dari kedua belah pihak.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Hanya Serahkan Satu Bukti Tambahan, PSSI Tetap Yakin Di Sidang PTUN
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page