HappyFresh peroleh investasi $12 juta luncurkan HappyRecipe

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 14, 2015.

Discuss HappyFresh peroleh investasi $12 juta luncurkan HappyRecipe in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Layanan delivery grocery HappyFresh hari ini (14/9) mengumumkan telah memperoleh investasi seri A sebesar $12 juta (sekitar Rp171 miliar) yg dipimpin oleh anak perusahaan Temasek Holdings Vertex & VC milik Sinar Mas Group Sinar Mas Digital Ventures (SMDV). Investor lain yg ikut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini adalah Asia Venture Group, BEENEXT, Ardent Capital, 500 Startups, & Cherry Ventures.

    Melalui press release yg kami terima, HappyFresh mengungkapkan bahwa dana segar tersebut akan digunakan untuk mengembangkan layanan HappyFresh ke kota-kota lain di Asia. Kami akan terus berinvestasi membangun HappyFresh menjadi pemimpin perusahaan makanan di wilayah ini, ungkap Markus Bihler, CEO & Co-Founder HappyFresh.

    Sejauh ini, HappyFresh sendiri bisa dibilang merupakan salah satu startup yg melakukan ekspansi dengan cepat. Tersedia pertama kali pada Oktober 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia. Startup ini dengan cepat melakukan ekspansi ke tanah air pada bulan Maret lalu. Dan baru-baru ini mengumumkan ekspansi ke Thailand & Taiwan.

    [​IMG]

    HappyFresh sendiri memiliki tujuh co-founder, masing-masing mempunyai pengalaman dalam bisnis teknologi. Markus Bihler menjabat sebagai CEO, Fajar Budiprasetyo sebagai CTO, Benjamin Koellmann sebagai COO, Dr. Konstantin Lange sebagai CFO, Kai Kux sebagai CCO, Tim Marbach sebagai Executive Chairman & investor, serta Stefan Jung sebagai penasihat.

    Fajar sendiri merupakan salah satu figur di balik Koprol, jejaring sosial lokal yg diakuisisi oleh Yahoo. Sedangkan Stefan Jung sudah memiliki segudang pengalaman di Rocket Internet & salah satu pendiri Zalora, Lazada, FoodPanda, & sempat bertindak sebagai Partner di Monks Hill Ventures.

    Bersamaan dengan berita investasi tersebut, HappyFresh juga meluncurkan HappyRecipe, platform berbagi resep makanan yg akan terintegrasi langsung dengan HappyFresh. Jadi pengguna bisa melihat berbagai resep makanan, kemudian memesan bahan-bahan yg diperlukan, & memasak sesuai dengan resep yg tersedia.

    Baca juga: HappyFresh kini tersedia di Jakarta

    Di Indonesia, sudah ada banyak startup yg bergerak di ranah kuliner. Beberapa di antaranya adalah BerryKitchen & BlackGarlic.

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page