Hari Ini Megaman Berulang Tahun Ke-27

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 17, 2014.

Discuss Hari Ini Megaman Berulang Tahun Ke-27 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    17/12/2014

    Tepat 27 tahun yg lalu pada hari ini, 17 Desember, pertama kalinya dunia disajikan dengan sebuah game platformer yg sangat sulit & tidak adil berjudul Megaman (atau Rockmandi Jepang). Selama sepak terjangnya di industri game, seri ini telah melahirkan sebuah platformer futuristis lucu berjudul Megaman, seri platformer cyberpunk lebih gelap berjudul Megaman X, seri game adventure Megaman Legends, serta seri RPG berjudul Megaman Battle Network (atau Rockman.EXE di Jepang).

    Sayangnya meskipun memiliki banyak penggemar serta sudah memiliki berbagai dasar game yg bagus, Capcom sepertinya tidak berniat untuk melanjutkan game ini sama sekali. Malahan apresiasi-apresiasi terhadap Megaman beberapa tahun terakhir datangnya bukan dari Capcom, tapi justru dari perusahaan lain / dari developer indie. Bahkan yg mengingatkan saya akan ulang tahun Megaman ini juga bukanlah akun media sosial Capcom, tapi justru sebuah thread di NeoGAF yg merangkum berbagai informasi menarik tentang seri Megaman dengan sangat baik. Sungguh suatu hal ironis.

    [​IMG]

    Kalau kamu merupakan penggemar Capcom, jangan bersedih seperti Megaman di atas, karena masih ada beberapa cara untuk kamu bernostalgia kepada seri-seri Megaman. Berikut contoh hal-hal yg bisa kamu lakukan:
    Memainkan Mighty No.9 ketika dirilis nanti
    [​IMG]

    Game yg satu ini merupakan penerus spiritual dari seri Megaman. Tidak hanya genrenya yg sama, bahkan kreatornya pun adalah orang yg sama. Meskipun cukup mengesalkan karena game ini meminta banyak sekali uang kepada para fan untuk hal-hal simpel, tapi tidak bisa dipungkiri kalau saya tetap saja berminat untuk menjajal game yg satu ini.
    Nantikan kehadiran Target Acquired dari Touchten
    [​IMG]

    Meskipun tidak sepenuhnya memiliki gameplay yg sama dengan Megaman, Target Acquired jelas merupakan sebuah game menjanjikan yg mengkombinasikan elemen-elemen paling menarik dari seri Megaman dengan elemen gameplay seru seperti endless runner / cover shooter. Tidak lupa juga game ini merupakan game buatan Indonesia asli lo.
    Mainkan Shovel Knight
    [​IMG]

    Dari segi tema, Shovel Knight & Megaman jelas berbeda jauh. Yang satu berlatar belakang futuristis penuh dengan robot, sedangkan satu lagi berlatar belakang fantasi medieval. Meskipun begitu, gameplay dari Shovel Knight sangatlah terinspirasi dari Megaman. Mulai dari 8 bos yg dapat kamu lawan di level mereka masing-masing, sampai ke kekuatan para bos tersebut yg bisa dimiliki oleh Shovel Knight (yang kebetulan juga memiliki warna yg sama dengan Megaman).
    Cek juga ulasan Shovel Knight yg bisa dibilang merupakan salah satu platformer terbaik tahun 2014
    Mainkan Megaman di Super Smash Bros.
    [​IMG]

    Meskipun Capcom melupakan karakter Megaman, Nintendo malah sepertinya ingat dengan si Blue Bomber ini. Megaman merupakan salah satu karakter yg dapat kamu mainkan di Super Smash Bros. baik untuk 3DS maupun Wii U.
    Tonton video seru & lucu ini
    Channel YouTube React sering kali menyajikan tontonan menarik untuk mengisi waktu luang kamu. Belum lama ini, channel tersebut menyuruh beberapa remaja untuk mencoba game Megaman paling pertama tanpa dibantu. Bayangkan saja generasi yg sudah dimanjakan dengan kemudahan game modern harus menghadapi game seperti Megaman … sadis.

    Saya rasa hal-hal di atas cukup untuk sedikit mengobati kerinduan kita semua kepada Megaman. Semoga saja dalam ulang tahunnya yg ke-27 ini, robot biru lucu nan keren ini bisa diberikan kesempatan untuk kembali bersinar lagi. Oh iya, selain itu, kamu juga bisa mencoba mengenal lebih jauh salah satu orang di balik seri Megaman orisinal melalui tautan yg ada di akhir artikel. Jangan lupa dicek juga ya.

    P.S.: Gambar paling di atas adalah cover Rockman pertama, bandingkan dengan cover Megaman pertama di bawah ini.

    [​IMG]
    Meme Megaman di awal artikel diambil dari Deviant Art Madec Brice Wawancara Eksklusif Dengan Manami Matsumae, Komposer Musik Megaman, Mighty No.9, Shovel Knight, Dan Target Acquired Dari Touchten Games[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page