Gaming Hati-hati! Ada Add-ons Chrome yang Bisa Curi Password Steam Milikmu!

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jan 21, 2016.

Discuss Hati-hati! Ada Add-ons Chrome yang Bisa Curi Password Steam Milikmu! in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Sejumlah ekstensi Google Chrome yang berkaitan dengan Counter Strike: Global Offensive mengandung malware. Beragam item di Steam Inventory terancam dicuri jika gamer memasang ekstensi-ekstensi tersebut.

    Google Chrome memiliki banyak add-ons atau ekstensi yang menunjang kinerjanya. Namun bagaimana jika ada ekstensi yang bisa curi password milikmu? Dikutip dari Engadget, rabu (20/1), ahli keamanan Bart Blezze menemukan malware pada beberapa add-ons Google Chrome yang menunjang Steam. Ekstensi tersebut dapat mencuri berbagai item yang disimpan di Steam Inventory milik gamer.

    Kebanyakan malware ekstensi tersebut dapat ditemukan pada add-ons yang menawarkan perubahan tampilan dan memudahkan transaksi di Steam, termasuk add-ons yang menawarkan perubahan tema Counter Strike: Global Offensive.

    [​IMG]

    Semua ekstensi yang mencurigakana tersebut memiliki kaitan dengan pengguna bernama “Delta”.

    Menurut penuturan Blezze penerima item curian diperkirakan akun bernama “Delta”. “Ada hubungannya dengan pengguna bernama “Delta”,”kata Blezze. JIka gamer memasang ektensi-ekstensi tersebut, bersiap-siaplah kehilangan berbagai item penting.

    Berdasarkan laporan Engadget, sejumlah akun pembuat ekstensi malware tersebut telah diblokir Valve. Setelah kejadian ini, disarankan untuk tidak memasang add-ons yang menjanjikan hal-hal bombastis, tapi tidak memiliki dukungan resmi dari Valve.

    [​IMG]

    Hati-hati! Ada Add-ons Chrome yang Bisa Curi Password Steam Milikmu!

    Bagi yang sudah terlanjur terpasang, segeralah uninstal add-ons tersebut. Untungnya tidak ada permasalahan yang muncul setelah gamer meng-uninstal beragam add-ons mengandung malware tersebut. Belum ada laporan mengenai jumlah gamer yang menjadi korban ekstensi malware ini.

    Sumber gambar http://teknologi.metrotvnews.com/re...kstensi-google-chrome-yang-bisa-curi-akun-ste

    Courtesy images diambil dari https://www.grahamcluley.com/2016/0...fensive-chrome-extensions-raid-steam-account/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. PiWy Pra TK Level 0

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    28
    Kasian sumpah yang udah built item, malah kecuri gara gara ad-ons :(
     

Share This Page