Hati-Hati, Flash Player Palsu Beredar di Google Play!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 20, 2014.

Discuss Hati-Hati, Flash Player Palsu Beredar di Google Play! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Sebuah scam model lama yg meminta pengguna Android untuk membayar sejumlah uang untuk menginstal aplikasi Flash Player palsu kembali beredar di Google Play. Gaya tipuan yg sempat muncul pada tahun 2013 ini, kembali muncul & ditemukan oleh peneliti sekuriti dari McAfee.

    Menurut peneliti dari McAfee, aplikasi palsu tersebut mencoba membuat pengguna untuk membayar sejumlah uang melalui PayPal untuk mendapatkan Flash Player pada perangkat mereka agar dapat mengakses konten yg diinginkan.

    Menurut salah satu peneliti McAfee Daisuke Nakajima, mengatakan segera setelah meluncurkan aplikasi berbahaya pelaku meluncurkan halaman web yg menginformasikan bahwa Android korban membutuhkan versi Flash Player & meminta sejumlah uang untuk menambahkannya ke perangkat.

    Jika pengguna membayar dengan akun PayPal, halaman situs akan menunjukan link untuk mengunduh Flash Player yg merupakan URL resmi situs download Adobe, ungkap Nakajima melalui blog resmi McAfee.

    Untuk membuat tipuannya yg dilakukannya terlihat asli, penipu memberikan informasi bahwa aplikasi yg diinstal melalui layanan mereka secara otomatis dapat mendeteksi versi Flash Player yg dibutuhkan perangkat Android yg yg dimiliki pengguna.

    Menurut peneliti McAfee situs palsu yg dimiliki penipu ini juga terdapat banyak malware. Selain mendapatkan uang dari korbannya, penipu ini juga dapat mencuri data pengguna & email setelah melakukan transaksi melalui PayPal. Data-data yg dicuri dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan kejahatan lain seperti phishing or spam.

    Flash Player akan memberikan kepada penipu. Dan tipe tipuan ini akan berlanjut karena pelaku bisa dengan mudah & secara langsung mendapatkan uang dari korban menggunakan pelayanan pembayaran online yg sudah terkenal, lanjut Nakajima.

    Peneliti McAfee mengungkapkan bahwa untuk beberapa kasus, situs yg meminta permintaan pembayaran berada pada server yg berlokasi di Turki. Namun mereka juga menemukan bahwa server juga berasal dari Amerika Serikat.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page