Hewan Paling Tangguh di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 24, 2014.

Discuss Hewan Paling Tangguh di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Tardigrades, juga dikenal sebagai beruang air (water bear), adalah sebuah filum dari hewan yg belum banyak dipelajari. Pertama kali ditemukan 230 tahun yg lalu, setidaknya ada 700 spesies yg berbeda yg hidup di darat, di air tawar & di laut. Tardigrades merupakan kelompok hewan yg sukses dalam mengembangkan keberadaannya setelah sekitar 600 juta tahun evolusi.

    Seperti yg dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Tardigrades terlihat seperti beruang mikroskopis yg gemuk. Banyak dari spesiesnya yg transparan. Tardigrades terbesar panjangnya hanya sekitar 1,5 milimeter & sebagian besar dari mereka menghabiskan sebagian besar hari-hari mereka makan ganggang or bakteri & berenang di dalam tetesan air pada lumut. Bahkan, berbagai jenis tardigrades berubah menjadi hijau ketika mereka makan karena tubuh mereka yg transparan.



    [​IMG]



    Tardigrades dikenal karena kemampuan mereka dalam melakukan Cryptobiosis: tardigrade yg dikeringkan (disebut tun) dapat bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa air bahkan oksigen, & dapat menyebar ke seluruh dunia oleh angin. Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering (tun). Kemampuan unik lainnya dari tardigrades kering ini adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yg hampa udara. Pada suatu penelitian tardigrades dapat hidup selama 10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yg mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dalam keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, & bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.

    Tun juga tahan terhadap tekanan ekstrem, suhu tinggi & pembekuan. Setelah dibasahi air kembali, tardigrade yg kering tadi akan hidup kembali – sebuah proses yg memakan waktu hanya beberapa menit.

    Mereka adalah komponen yg umum dari fauna lumut di daerah Kutub, di mana kemampuan mereka untuk kering dalam beku & mudah dibangkitkan membuat mereka cocok dengan kehidupan di musim panas kutub yg singkat.

    Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yg dapat bertahan bila terjadi perang nuklir or bencana alam ekstrim yg lain.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Hewan Paling Tangguh di Dunia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Hewan Paling Tangguh di Dunia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page