Hindari Kata-Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Nov 10, 2014.

Discuss Hindari Kata-Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Kehidupan suami-isteri dalam sebuah keluarga bukanlah kehidupan surga , yg hanya berisi kenikmatan & suka cita.
    Seromantis apapun suami-isteri, se sakinah apapun keluarga, suatu saat pasti ada masalahnya, seperti perselisihan.

    Pertengkaran yg sesekali terjadi sebenarnya adalah hal yg normal, seperti kata pepatah “pertengkaran dalam rumah tangga adalah bumbu rumah tangga”

    Pertengkaran yg terjadi bukanlah hal yg fatal selagi kita bisa mengontrol kata-kata. Karena hancurnya sebuah perkawinan bukan hanya karena perbuatan tapi bisa juga karena ucapan-ucapan yg membekas di hati. Nah, agar perselisihan & pertengkaran tidak berkepanjangan, tidak membawa luka mendalam & tidak merusak hubungan cinta kasih yg telah terbina, sebaiknya hindarilah ucapan-ucapan berikut, seperti yg dikutip dari keluargacinta.com:



    1. ANCAMAN
    Suami-isteri harus menghindari kata-kata yg bernada ancaman, sebab ancaman hanya makin menyulut kemarahan & masalah berkepanjangan, sebagai contoh:

    “Awas kalau kamu tidak bisa berubah aku akan menceraikanmu”

    Atau

    “Awas bla bla bla….”

    Ancaman-ancaman itu akan membuat pasangan tidak tenang & akan selalu mengingatnya, lebih bahaya lagi jika seorang suami yg mengancam akan menceraikan isterinya. Sekalipun ucapan cerai itu tidak serius, namun dengan tidak sadar anda telah menceraikan isteri anda. Jadi jangan main-main dengan kata cerai/talak, apalagi kalau masih cinta.



    2. UNGKAPAN KEBENCIAN
    Meskipun se&g marah or bertengkar dengan pasangan, hindari kata “aku benci kamu”
    Sebab disadari or tidak, kata-kata benci itu bisa menorehkan luka yg mendalam terhadap pasangan kita, dia akan berfikir, merasa si dia sudah tidak mencintainya lagi, si dia telah membencinya, ucapan itu akan membekas di hati walaupun kemarahan sudah mereda & pertengkaran sudah selesai .



    3. SELALU DAN TIDAK PERNAH
    Kata-kata ini juga perlu dihindari, selalu & tidak pernah, sebagai contoh:

    Si dia lupa menyiapkan or lupa sesuatu, Kemudian pasangannya mengatakan “kamu selalu lupa, kamu selalu begitu, kamu selalu bla bla bla …. dst”

    Kata selalu kesannya sepele, tapi kata sepele itu akan membekas di hati pasangan kita, karena selalu itu identik dengan seperti itu terus, kalo diucapkan pada hal salah, berarti salah terus & tidak ada benarnya, selalu begitu terus & terus seterusnya.

    Se&gkan kata tidak pernah adalah sebuah pengingkaran, & kata tidak pernah ini paling sering digunakan para wanita sebagai contoh:

    “Kamu tidak pernah ngertiin aku”

    “Kamu tidak pernah ini & itu…”

    Kata “tidak pernah” ini adalah bentuk pengingkaran atas kebaikan pasangan kita selama ini.



    Itulah beberapa tips & penjelasannya, untuk umat muslim sedikit banyak pasti sudah mengerti, namun namanya juga manusia tempatnya salah, khilaf & lupa, maka kita senantiasa selalu saling mengingatkan

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Hindari Kata-Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Hindari Kata-Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page