Hindari Penggunaan Password Sama Pada Layanan Online Anda!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 6, 2014.

Discuss Hindari Penggunaan Password Sama Pada Layanan Online Anda! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Hindari Penggunaan Password Sama Pada Layanan Online Anda!

    Penggunaan password yg sama pada beberapa akun online dapat menyebabkan anda mengalami kerugian yg besar yg diakibatkan oleh kejahatan siber. Sekuat & serumit apapun password anda jika anda menggunakannya pada berbagai akun online juga tetap dapat membahayakan.

    Pertanyaannya seberapa kuatkah password yg anda gunakan. Pada beberapa poin minimal ketika anda menggunakan akun online, anda butuh untuk membagi password anda dengan pelayanan yg anda koneksikan.

    Bahkan jika password anda langsung dibuat dari keyboard anda ke memori komputer anda, & kemudian dienkripsi & diacak. Tetap saja memberikan kesempatan bagi penjahat siber untuk mencuri password anda. Jika anda pernah password yg sama untuk akun lain, seberapa rumitnya pun ketika penjahat siber mendapatkannya maka segala akun online anda akan diserang.

    Dalam waktu yg singkat, anda dapat terinfeksi malware yg dikenal sebagai keylogger yg dapat melacak keystroke anda. keylogger biasanya mencatat apa yg anda ketik saat momen menarik, contohnya ketika anda mengunjungi sebuah situs spesifik seperti link URL halaman login bank anda or ketika password anda muncul di layar. Anda dapat dijebak masuk ke dalam situs phishing yg menampilkan tampilan halaman login yg meyakinkan & anda dapat tertipu dengan memasukan password anda.

    Kasus yg pernah terjadi karena modus kejahatan ini terjadi pada Target & Home Depot yg disebabkan oleh infeksi malware pada komputer pendaftaran tunai. Malware ini memberikan akses bagi penjahat untuk mencuri data yg tersimpan, sebelum data dienkripsi untuk penyimpanan & pengiriman.

    Kerentanan pencurian data yg sering terjadi pada layanan online dapat terkait dengan pencurian password yg tersimpan pada layanan online tersebut. Jika anda menggunakan password yg sama pada layanan online lain, anda lebih rentan mengalami pembobolan akun online.

    Disarankan bagi anda untuk menggunakan password yg berbeda pada setiap layanan online. Walaupun terka&g sulit untuk menghafal sebaiknya anda disarankan untuk melakukan langkah ini. Untuk memudahkan anda dapat menggunakan program yg dapat menyimpan & membuat password yg kuat.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenHindari Penggunaan Password Sama Pada Layanan Online Anda! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     
    dandie likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page