Holistic Fraud Prevention New Threat, New Thinking

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 18, 2014.

Discuss Holistic Fraud Prevention New Threat, New Thinking in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Sekitar 50 persen penduduk Jakarta menggunakan smartphone untuk keperluan sehari-harinya. Hal ini tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan hidup masyarakatnya yang memang tergolong serba cepat dan membutuhkan akses yang tidak terbatas. Penggunaan smartphone kini tidak hanya digunakan pada aktifitas harian seperti menulis pesan singkat ataupun menelepon. Salah satu kegunaan smartphone yang digunakan oleh penduduk Jakarta adalah penggunaan mobile banking. Smartphone menyediakan fitur-fitur mobile banking yang mudah digunakan untuk melancarkan transaksi pembiayaan antara nasabah dengan bank.

    Walaupun demikian, penggunaan smartphone menyisakan risiko salah satunya adalah aktifitas fraud. Aktifitas ini terjadi tidak hanya dalam penggunaan mobile banking, namun segala bentuk macam aktifitas perbankan sangat rentan untuk terkena fraud. Holistic Fraud Prevention: New Threat, New Thinking adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Q2 Technology. Acara ini berlangsung pada tanggal 16 Juli 2014 di Intercontinental Hotel, Jakarta. Q2 Technology sendiri merupakan sebuah anak perusahaan dari Anabatic Technology yang berfokus pada bidang IT Security. Seperti yang dituturkan oleh Fernando Wangsa selaku Managing Director Q2 Technology bahwa aktifitas fraud dewasa ini sudah demikian berkembang. Dahulu fraudster menyerang instansi bank untuk mendapatkan keuntungan secara finansial.

    Saat ini, fraudster mengincar rantai terlemah yaitu nasabah bank yang tidak memiliki pengamanan secanggih instansi bank itu sendiri. Acara Holistic Fraud Prevention: New Threat, New Thinking membahas tentang berbagai macam fraud threat. Dimana fokus utama diskusi dalam acara tersebut adalah fraud threat yang berada pada aktifitas penggunaan mobile banking. Tujuan dibuatnya acara tersebut menurut Fernando dilandasi oleh dua hal. Pertama adalah membangun awareness untuk para pengguna mobile banking tentang aktifitas fraud itu sendiri. Peserta yang menghadiri acara itu mayoritas berasal dari praktisi perbankan.

    Regulator yang ada di Indonesia saat ini menegaskan bahwa penggunaan mobile banking sudah mulai populer. Untuk itulah, diperlukan cara-cara bertransaksi yang aman dalam penggunaan mobile banking. Melalui acara ini, diharapkan hal itu bisa terwujud. Tujuan kedua menurut Fernando adalah untuk menangkap pangsa pasar baru yang bergerak di bidang IT Security. Dua alasan itulah yang melandasi mengapa Q2 Technology tergerak untuk membuat acara seperti ini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page