Liga Indonesia Hossein Shams Jadi Bagian Ambisi Indonesia Ke Piala Dunia Futsal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 9, 2015.

Discuss Hossein Shams Jadi Bagian Ambisi Indonesia Ke Piala Dunia Futsal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,291
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hossein Shams jadi kandidat kuat pelatih timnas futsal Indonesia. Pria asal Iran itu juga sudah diperkenalkan kepada para manajemen dan pelatih klub-klub futsal Indonesia untuk berbagi ilmu serta pengalaman.

    Meski begitu, kepastian status Hossein baru akan ditentukan Jumat (10/7) esok setelah menemui ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo. Hossein sendiri secara pribadi tak mengkhawatirkan status Indonesia yang tengah disanksi FIFA.

    "Saya sudah melihat bagaimana futsal di sini, kalian punya liga yang cukup bagus. Saya suka kondisi Indonesia yang merupakan negara musim karena saya seorang muslim. Saya melihat negara ini bisa berkembang dan maju," papar Hossein. "Saya tahu Indonesia sedang disanksi, setelah berbicara dengan PSSI mereka juga menjanjikan solusi."

    Target membawa Indonesia berlaga di Piala Dunia futsal 2016 atau paling tidak 2020 diberikan AFI kepada Hossein. Pria 54 tahun itu diharapkan bisa merancang proyek jangka panjang AFI dan mengembangkan futsal di Indonesia.

    "Kedatangan beliau sebagai kandidat pelatih kepala timnas futsal. Kenapa sih ambil pelatih kepala dalam situasi seperti ini? Tentu kita harus melihat ke depan," urai Azwan Karim, sekretaris jendral PSSI.

    Edhi Prasetyo membeberkan, bahwa gaji 10 ribu dollar AS dipersiapkan untuk Hossein setiap bulannya. Tapi, kondisi tersebut bisa berubah sesuai kesepakatan dengan ketua AFI esok.

    "Jadi tergantung Jumat, karena akan langsung dengan (Ketua AFI), Hary Tanoesoedibjo. Kalau pak HT minta langsung mengatakan ya, kami akan langsung merekrutnya. Soal kemampuannya soal futsal sudah selesai dibicarakan dan Jumat akan lebih membicarakan hak dan kewajiban," jelas Edhi selaku sekjend AFI.

    Melihat rekam jejak Hossein sebagai pelatih futsal memang cukup menggiurkan. Ia merupakan salah satu pelatih terbaik di Asia yang pernah membawa Iran menjuarai Piala Asia di lima edisi. Membantu Iran menembus lima besar dunia serta tampil di Piala Dunia.

    "Dari 11 pelatih yang masuk, ia punya kemampuan membawa Indonesia ke Piala Dunia. Ke-11 pelatih itu asing semua, namun suara kami lari ke Hossein," beber Edhi.

    "Ia sebelumnya menjadi kandidat setelah direkomendasi Direktur Futsal AFC. Ia juga instruktur Level 3 AFC. Artinya cukup buat kami kalau ingin masuk Piala Dunia. Kapan itu, saya tidak tahu. Ia mengatakan paling lambat 2020. Kalau saya pribadi ingin 2016," tukas Edhi.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Hossein Shams Jadi Bagian Ambisi Indonesia Ke Piala Dunia Futsal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page