Liga Indonesia I Putu Gede: Indonesia Butuh Mental Juara

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 25, 2014.

Discuss I Putu Gede: Indonesia Butuh Mental Juara in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan penggawa tim nasional Indonesia I Putu Gede mengungkapkan, kegagalan tim Garuda tampil sebagai kampiun di Piala AFF disebabkan tidak mempunyai mental juara.

    Sejak Piala AFF digulirkan pada 1996, Indonesia belum pernah sekalipun mengangkat trofi di ajang ini. Berdasarkan pengalaman yang pernah dialaminya, I Putu Gede menilai mental bertanding yang akan menentukan sejauh mana laju sebuah tim. I Putu Gede pernah memperkuat timnas senior di turnamen sepakbola se-Asia Tenggara ini pada tahun 2000.

    "Kalau pengalaman saya berlaga di [Piala] AFF, yang paling penting adalah mental juara. Ini yang selama ini membuat kita sering kalah dari Thailand, Singapura. Padahal sebenarnya kualitas kita lebih baik dari mereka,” ujar I Putu Gede.

    I Putu Gede meyakini, jika Zulkifli Sukur dan kolega mampu melupakan kenangan kegagalan-kegagalan di Piala AFF sebelumnya, maka mereka bisa tampil sebagai kampiun di akhir kompetisi.

    "Saya yakin kita bisa juara, kalau kita punya mental kuat, dan tidak terbayang-bayang kegagalan masa lalu,” tegas mantan pemain Arema tersebut.

    Pemain yang selama aktif bermain identik dengan nomer punggung 19 tersebut menyatakan, tahun ini merupakan momen tepat bagi tim Garuda untuk menjuarai Piala AFF. Materi pemain yang komplet, dan punya kualitas yang merata di setiap lini menjadi dasar optimismenya.

    "Saat ini kita punya kualitas yang merata di semua lini, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang. Ini adalah tim yang komplet, dan punya kualitas. Kita juga punya pemain yang punya mental juara, ini momen yang baik untuk juara AFF,” tutur I Putu Gede.

    "Kalau untuk lawan Filipina, sejarah mencatat kita belum pernah kalah. Jadi saya optimis Indonesia bisa tampil bagus, dan dapat poin penuh.” (gk-57)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, I Putu Gede: Indonesia Butuh Mental Juara
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page