Ice Bucket Challenge Dimanfaatkan untuk Menyebarkan Malware dan Scam

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 2, 2014.

Discuss Ice Bucket Challenge Dimanfaatkan untuk Menyebarkan Malware dan Scam in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Ice bucket challenge yg akhir-akhir ini populer di seluruh belahan dunia rupanya dimanfaatkan oleh penjahat siber untuk mendapatkan uang & menyebarkan malware. Dalam melancarkan kejahatannya penjahat siber menggunakan email untuk menjerat korban.

    Seperti yg dilaporkan oleh USA Today, pelaku melakukan kejahatannya dengan mengirimkan email palsu kepada korban yg berisi ajakan untuk selebriti untuk melakukan Ice Bucket Challenge. Email palsu ini sebenarnya mengarahkan korban untuk mengunduh malware yg terdapat pada email tersebut.

    Teknik penipuan lainnya yg digunakan oleh pelaku adalah dengan meminta sumbangan kepada korban dengan kedok Ice Bucket Challenge. Dengan modus seperti ini pelaku mengatasnamakan yayasan resmi agar korban percaya dengan penipuan ini.

    Se&gkan dalam kasus lain yg mengatasnamakan Ice Bucket Challenge, pelaku memanfaatkannya untuk membuat ramai traffic suatu situs. Hal ini terjadi pada kasus video yg menampilkan adegan Ice Bucket Challenge yg gagal or bahkan yg dapat menyebabkan kematian. Tipuan ini cukup efektif mengingat banyaknya pengunjung yg mengunjungi situs yg menaygkan video tersebut.

    Namun tidak seperti scam lainnya yg hanya menampilkan video palsu, scam ini benar-benar menampilkan video sesuai judul. Hal ini dikarenakan tujuan dari pelaku hanya ingin meramaikan traffic & bukan untuk meminta korban mengisi survei online or menyebarkan malware. Namun pelaku ka&g menyebarkan fakta yg berlebihan terkait dengan video-video ini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page