Identitas Hacker Penyebar Foto Telanjang Selebriti Hollywood Terungkap

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 2, 2014.

Discuss Identitas Hacker Penyebar Foto Telanjang Selebriti Hollywood Terungkap in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,508
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Seorang hacker mengklaim telah membobol lebih dari 100 akun iCloud selebriti wanita Hollywood. Seperti yg dirilis oleh Softpedia, Setelah melakukan kejahatannya, hacker ini memposting foto-foto selebriti yg dalam keadaan telanjang di situs 4Chan.

    Selebriti yg menjadi korban pembobolan ini diantaranya adalah Jennifer Lawrence, Kate Upton, Kirsten Dunst, Ariana Grande, Teresa Palmer, Krysten Ritter, Mary Elizabeth Winstead hingga pemain sepak bola wanita Amerika Serikat, Hope Solo. Beberapa selebriti seperti Jennifer Lawrence & Mary Elizabeth Winstead menampik bahwa foto-foto tersebut adalah foto mereka & mengatakan bahwa foto tersebut adalah foto palsu.

    Pelaku kejahatan ini nampaknya telah dapat diidentifikasi. Karena ketika memposting foto-foto tersebut, pelaku meninggalkan petunjuk mengenai identitasnya. Hal ini membuat anggota komunitas tersebut tertarik untuk mencari tahu sosok di balik hacker tersebut.

    Tampaknya hal ini memang disengaja oleh hacker tersebut, hal ini terlihat ketika ia memposting gambar yg berisi bukti mengenai kejahatannya. Selain bukti kejahatannya, hacker tersebut juga memposting gambar lokasi jaringan & nama akun yg terdapat pada sistem HomeGroup.

    Para pengguna 4Chan dengan cepat dapat mengidentifikasi detil bukti-bukti peretasan & langsung memposting di akun 4Chan. Mereka juga dapat mengidentifikasi pelaku pembobolan ini & dari hasil temuan mereka, diduga pelaku adalah seorang pekerja magang di sebuah perusahaan pengembangan web. Berdasarkan lokasi jaringan yg digunakan oleh hacker tersebut menunjukan hacker tersebut menggunakan komputer rekan kerjanya.

    Belum jelas teknik apa yg digunakan oleh hacker tersebut untuk mendapatkan foto-foto tersebut. Kemungkinan hacker ini menggunakan teknik social engineering untuk melakukan kejahatannya. Selain hal tersebut, juga terdapat kemungkinan hacker ini mencuri password selebriti-selebriti ini, yg juga digunakan untuk akun-akun lainnya.

    Berdasarkan hasil temuan-temuan ini, sepertinya tinggal menghitung waktu identitas hacker tersebut akan diungkap melalui media online. Kasus serupa pernah terjadi sebelumnya ketika pria asal Florida bernama Christopher Chaney meretas akun email 50 selebriti Hollywood termasuk Scarlett Johansson. Pria ini diganjar hukuman 10 tahun penjara karena kejahatannya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page