Liga Indonesia Ikuti ISC, PS TNI Tak Ingin Berubah Nama

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 31, 2016.

Discuss Ikuti ISC, PS TNI Tak Ingin Berubah Nama in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PS TNI telah mengumumkan mengambil alih kepemilikan klub Persiram Raja Ampat agar bisa berkompetisi di level tertinggi sepakbola nasional. Kabarnya, sponsor PS TNI harus membayar kompensasi sebesar Rp17 miliar untuk pengambilalihan itu.

    Rencananya, PS TNI akan langsung mengikuti event Indonesia Soccer Championship (ISC) A, yang bakal mulai digulirkan 16 April nanti. Tadinya, mereka akan tetap menggunakan nama Persiram di ajang tersebut. Tapi, belakangan terungkap mereka tetap ingin menggunakan nama PS TNI.

    "Baru kemarin terkonfirmasi, mereka ingin tetap menggunakan nama PS TNI. Kalau dari segi proses pengalihan, memang kami tidak terlibat di situ. Hanya, mereka meminta kami menyampaikan surat tentang status Persiram di ISL (Indonesia Super League) dan anggota PSSI," kata Tigorshalom Boboy, sekretaris PT Liga Indonesia dalam diskusi PSSI Pers yang bertajuk "Akuisisi Klub Profesional; Proses, Dinamika, dan Tantangannya" di Jakarta, Rabu (30/3).

    SIMAK JUGA
    Sponsor PS TNI Akuisisi Persiram Rp17 Miliar
    PS TNI Berubah Jadi Persiram Di ISC A
    Diimbangi PS TNI, Mitra Kukar Tanpa Kemenangan

    PT Liga dalam hal ini memang tak bertindak sebagai operator ISC. Mengingat, yang menjadi penyelenggaranya adalah PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Namun, konfirmasi resmi diperlukan PS TNI dari PT Liga, karena mereka adalah operator dari ISL yang sebelumnya merupakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

    "Kasus Persiram semuanya diakuisisi, makanya bisa menjadi nama PS TNI atau lainnya. Tapi, kalau resminya, kita mesti cek ke PSSI apakah nama PS TNI sudah terdaftar sebagai anggota atau belum. Karena saya dengar ada nama PS TNI yang sudah terdaftar sebagai anggota di salah satu perserikatan klub. Kalau memang iya, tidak bisa lagi menggunakan nama itu," jelas Tigor.

    Seperti diketahui, PS TNI baru terbentuk saat mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tim tersebut dihuni gabungan para pemain profesional dan anggota TNI. Di antara anggota TNI itu adalah eks para penggawa tim nasional Indonesia U-23 SEA Games 2015.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Ikuti ISC, PS TNI Tak Ingin Berubah Nama
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page