Impresi Awal Battle Ranch | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 2, 2015.

Discuss Impresi Awal Battle Ranch | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,718
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    02/02/2015

    Sejauh ini tidak banyak game Indonesia yg telah tersedia di distribusi digital terbesar di dunia, Steam. Terhitung dari sedikit game Indonesia yg lolos Steam Greenlight, game yg telah sepenuhnya dirilis baru DreadOut, Infectonator: Survivors, & Motte Island. Makanya begitu tahu bahwa ada satu lagi game Indonesia yg lolos Steam Greenlight, terlebih developer ini tidak (lagi-lagi) berasal dari pulau Jawa tapi berasal dari Palembang, saya cukup senang mendengarnya. Sayangnya kesenangan saya tidak bertahan terlalu lama.

    Game Indonesia yg beruntung untuk memasuki jajaran game yg tersedia di Steam adalah Battle Ranch, sebuah tower defense yg akan menempatkanmu pada posisi sekelompok hewan yg harus melindungi daerah mereka dari serangan zombi babi … Hmm sebentar, kenapa terkesan familier sekali ya? Ya, jika kamu lihat dari screenshot yg tersedia di artikel ini ataupun di laman Steam mereka, Battle Ranch jelas nampak sangat terinspirasi olehgame super populer buatan PopCap Games, Plants vs. Zombies.

    [​IMG]

    Jujur saja, saya bukanlah seseorang yg cukup sering memainkan Plants vs. Zombies. Tapi dari pengalaman saya yg singkat memainkan game tersebut, nampak sekali kemiripan antara Battle Ranch serta Plants vs. Zombies. Kemiripan yg ada bisa terlihat dari gameplay dasar game ini, level bonus yg tersedia, musik yg cukup mirip, & lain-lain. Lalu apa yg membedakan Battle Ranch dengan Plants vs. Zombies? Sayangnya hal-hal yg membedakan kedua game ini bukanlah hal yg baik.

    Battle Ranch memiliki gaya visual yg jelas jauh berbeda dari Plants vs. Zombies. Jika Plants vs. Zombies memiliki gaya gambar yg imut-imut, maka Battle Ranch memiliki gaya gambar campuran antara lucu & … err … sangar. Selain itu, interface dari game ini juga cukup berbeda dengan Plants vs. Zombies. Baru di bagian menu utama saja kamu akan disajikan dengan tampilan yg mengandung banyak sekali informasi sehingga membuat layar kurang enak dilihat. Seandainya menu ini diatur dengan lebih baik, mungkin saja kesan pertama yg disajikan oleh Battle Ranch bisa lebih bagus daripada yg ada sekarang.
    [​IMG]Game ini juga memiliki beberapa animasi yg meskipun cukup oke tapi tampil dalam resolusi yg kurang baik

    [​IMG]

    Beberapa kekurangan segi interface tidak hanya terdapat di menu utama saja, di dalam game pun rasanya masih cukup banyak ruang untuk dikembangkan baik dari segi kontrol, interface, maupun gameplay secara keseluruhan. Satu hal yg sangat saya tidak sukai adalah fakta bahwa tombol Esc akan langsung menutup aplikasi ini tanpa pemberitahuan apa-apa sama sekali. Semoga saja ke depannya Battle Ranch bisa mendapatkan update sehingga beberapa hal dasar seperti fungsi tombol Esc yg berbeda dari game pada umumnya bisa diperbaiki.

    Battle Ranch akan segera tersedia malam ini di Steam dalam harga yg belum ditentukan. Jujur saja saya kurang bisa merekomendasikan game ini mengingat Steam juga memiliki Plants vs. Zombies. Tapi jika kamu memang ingin mendukung karya anak bangsa, tidak ada salahnya juga kamu membeli game buatan tim Playboom asal Palembang ini. Battle Ranch tersedia di Steam mulai dari 2 Februari 2015 untuk PC & Mac.

    Steam: Battle Ranch
    TagsKarya Anak Bangsa Tower Defense

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page