Impresi Awal Evolve | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 18, 2015.

Discuss Impresi Awal Evolve | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,766
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    18/02/2015

    Jika saya boleh menyederhanakan deskripsi saya tentang Evolve, maka saya bisa bilang game multiplayer asimetris ini adalah seperti Left 4 Dead generasi baru (karena dibuat oleh pengembang Left 4 Dead). Evolve, yg merupakan game buatan Turtle Rock Studios, adalah sebuah game multiplayer yg bisa dibilang unik dari segi konsep & seringkali membuat kita berpikir mengapa jarang sekali ada game semacam ini muncul di dunia game.

    Premis utama Evolve sendiri sebenarnya sangat simpel: empat orang Hunter akan dikirim ke sebuah daerah untuk memburu seekor monster ganas. Ya, itu saja. Tapi jangan salah paham, game ini jauh dari kata sederhana. Poin pertama yg membuat Evolve sangat menarik adalah kamu bisa berperan menjadi monster yg diburu tersebut. Cukup mengingatkan kita dengan Left 4 Dead di mana kamu bisa menjadi zombi, bukan? Namun yg membuat game ini berbeda dengan yg lainnya adalah pertempuran yg terjadi di sini adalah pertempuran empat lawan satu yg sangat epik.
    [​IMG]GRAAAOOOORRRRR

    Sebagai seekor monster ganas & kuat, bukanlah berarti kamu akan menang dengan mudah, karena para Huntermenang di kategori jumlah & variasi senjata yg mereka gunakan. Untungnya, dalam masalah kecepatan, monster bisa dengan mudah kabur dari hadapan Hunter. Di saat monster tidak terdeteksi oleh Hunter, monster bisa berburu makanan dengan memangsa mahkluk lainnya. Dengan menyantap buruan, monster bisa berevolusi menjadi lebih besar, lebih kuat, & lebih mengerikan.

    Monster yg tersedia ketika kamu memainkan Evolve untuk pertama kalinya hanyalah Goliath saja. Monster dengan perawakan besar (walaupun yg lainnya juga besar sih) ini memiliki kemampuan serangan jarak jauh & jarak dekat yg cukup mudah digunakan. Jika para Hunterada di dekatmu, kamu bisa mengeluarkan nafas api untuk membakar mereka & jika mereka ada di tempat yg jauh, kamu bisa melemparkan batu raksasa / menabrak mereka dengan kecepatan tinggi. Jika para Hunterada di bawahmu, maka kamu bisa melakukan serangan ala Hulk Smash yg membuat semua musuhmu terpental!
    [​IMG]Salah satu Hunterdari kelas Assault: Markov

    Lalu bagaimana dengan Huntersendiri? Hunterdibagi menjadi empat kelas & masing-masing kelas memiliki senjata & perlengkapan unik yg harus kamu kuasai demi bisa mengalahkan si monster dengan cepat. Kelas Assault memiliki daya hancur yg paling besar serta memiliki perisaiyang membuatnya tidak akan terluka selama beberapa waktu. Trapper, seperti namanya, memiliki perlengkapan yg berguna untuk memerangkap sang monster menggunakan mobile arena supaya dia tidak bisa kabur. Medic akan bertugas mengobati semua Hunteryang terluka & Support dapat memberikan bantuandenganmembuat seluruh Huntermenjadi tembus pandang / memanggil hujan roket.

    Tentunya keempat Huntertersebut tidak akan bisa bertahan dengan senjata & perlengkapan saja.Kerja sama juga dibutuhkan demi mengalahkan sang monster & selamat dari ganasnya alam liar. Benar sekali, bahaya yg mengancamHunterdalam game Evolve ini tidak terbatas dari serangan monster saja, tapi juga alam sekitar yg dipenuhi mahkluk mengerikan lainnya. Jika kamu salah menembak, bisa saja justru kamu memancing mahkluk berbahaya lainnya untuk menyerangmu.

    [​IMG]

    Pertempuran dalam Evolve secara keseluruhan berjalan seperti sebuah petak umpet raksasa di dalam hutan yg luas. Sebagai monster, kamu harus berusaha menghindari kejaran Huntersambil berusaha memangsa buruan demi berevolusi, lalu menyerang para Hunterketika mereka lengah. Namun, tetaplah waspadaselama mengambil jalur pelarian karena kamu akan meninggalkan berbagai macam jejak yg nantinya bisa dilacak para Hunter. Jejak tersebut bisa berupa burung yg berterbangan karena kamu mengusiknyaatausisa mangsamu yg dikerumuni oleh serangga raksasa.

    Sebagai Hunter, tugasmu sudah pasti memburu sang monster. Tetapi di manakah monster tersebut berada? Ada beberapa cara untuk menemukan monster dalam Evolve, namun dari beberapa jam yg saya habiskan saat bermain game ini, saya menemukan tigacara. Pertama, kamu bisa mencari jejak sang monster lewat petunjuk yg ditinggalkannya (paling sering terlihat adalah burung yg terbang). Kedua, jika kamu mendapatkan karakter Maggie, kamu bisa menggunakan kemampuan Daisy (peliharaan Maggie) untuk melacak keberadaan dari si monster.Ketiga, kamu bisa membagi tim menjadi dua lalu memperluas radius pencarianmu. Jika salah satu tim sudah menemukan monster, tim yg lain langsung berlari menuju target.

    [​IMG]

    Lewat variasi yg dihadirkan seharusnya Evolve bisa menjadi sebuah game yg memberikan pengalaman multiplayer asimetris yg penuh strategidan mungkin akan bertahan cukup lama layaknya Left 4 Dead. Namun dari minimnya mode permainan yg tersedia, saya cukup khawatir bahwa semakin lama saya memainkan Evolve, saya justru akan merasa bahwa game ini akan terasa semakin repetitif.

    Tapi di luar semua yg saya jelaskan di atas, apa kamu akan memainkan Evolve di minggu-minggu ini? Jika iya, siapa yg akan kamu gunakan nantinya? Hunter / monster?

    Steam Link: Evolve, Rp. 590.000

    PlayStation Store Asia:Evolve, Rp 728.000

    Xbox Marketplace: Evolve, $59,99 (Rp 780.000)
    TagsAction Multiplayer Shooter

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page