Impresi Happy Pet Story: Virtual Sim | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 23, 2015.

Discuss Impresi Happy Pet Story: Virtual Sim | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    23/02/2015

    Semenjak developernya resmi ditutuptahun 2013 lalu, kepergianPet Societymerupakan hal yg patut disayangkan mengingatgame ini memiliki andilyang cukup besar dalam memperkenalkangame Facebook kepada kita khususnya saya. Anggapan ini didasari faktabahwaPet Societydulunya memiliki jumlahpenggunayang sangat besar hingga mencapai jutaan pemain di setiap harinya. Sehingga bukanlah hal yg berlebihan jika saya memasukkanPet Societyke dalam daftargame Facebook yg kepergiannya layak untuk kita kenang tahun lalu.

    KemunculanHappy Pet Story: Virtual Simmerupakan pemicunostalgia yg efektif membuat kita mengingat kembali pengalamanbermainPet Societybeberapa tahun lalu. Yup, sama seperti halnyagameyang saya sebutkan tadi, Happy Pet Story mengajak kitamenghias kehidupankarakter hewan ciptaan kita yg hidup berdampingan bersama hewan ciptaan pemain lainnya. Bahkan dalam deskripsigameHappy Pet Story,Developer Happy Labs tidak memungkiri bahwaPet Society merupakan inspirasi utama mereka.

    [​IMG]

    Pada bagian awalpermainanHappy Pet Story,kamu diminta menuangkan kreativitasmu dalam menciptakan karakter hewan yg kamu inginkan. Di bagian customizationini kamu bisa memilih bentuk mata, hidung, mulut, & juga warna kulit dari karakter yg kamu mau. Setelah proses pemilihan selesai, kamu akan menjumpai karakterPet Mayor yg bertindak sebagai pemandu tutorial kamu dalam menjalani permainanHappy Pet Story.

    Dari segi kontrol,Happy Pet Storymemberikan kita interaksitouchscreen yg lumayan solid dalam hal menggerakkan karakter & berinteraksi dengan beragam objek/makhluk di sekitarnya. Kamu hanya perlu tap di bagian objek tertentu untuk berinteraksi dengannya & melakukanswipe secara perlahan di pinggiran layar untuk membuat karaktermu bergerak ke arah yg kamu mau.

    [​IMG]

    Sama seperti halnya Pet Society,tujuan utama kamu dalam game ini adalahbersosialisasi di sebuahduniavirtual yg diisiberbagai macam kegiatan interaktif. Di sini kamu bisa melakukan bermacam aktivitasmini game seperti meletuskan balon yg seirama, memancing ikan, bercocok tanam,bermainrhythm game, & lain sebagainya. Di luar aktivitas tadi,Happy Pet Story juga menyediakanratusan item yg bisa kamu dapatkan / kamu beli dengan menggunakan uang dari hasilmu bermainmini game.

    Imbasnyagame semacam ini tidak menyediakan jalinanquest yg membuatmu merasa tertantang untuk memainkannya, sehingga tidak semua pemain cocok dengan genre semacam ini.Eits… tapi jangan salah.Layaknya pengalaman bermainAnimal Crossing,Happy Pet Storymempersilakan kamu untuk menciptakantolak ukur tantangankamu sendiri di sini. Kamu bisa saja berjuang untuk menangkap semua ikan yg ada untuk mengisi album koleksi ikanmu, mendandani rumahmu dengan tema paling unik yg belum pernah adasebelumnya, untuk kemudian memamerkan pencapaianmukepada teman-teman demikepuasan pribadi.

    Oh ya … satu hal lagi, jika kamu mengamati latar permainanHappy Pet Story secara seksama, langit yg ada di latar belakang permainanmu juga akan ikut berubah seiringpetunjuk jam lokal yg adadismartphone kamu. Walaudari segi teknis fitur ini bukanlah sesuatuyang baru diimplementasikan dalam sebuahgame, namununtuk ukurangamebergaya virtual pet simulation, hal tersebutmerupakan nilai tambah yg mempercantik tampilanHappy Pet Story.

    [​IMG]

    Saat saya memainkanHappy Pet Story, saya belum menjumpai adanya monetasi IAP seputar penggunaandiamond yg disediakan developer Happy Labs. Bahkan kolom pembelian IAP di sini tertulis masih kosong, sehinggasayaseolah-olah merasa bermaingame yg sedang menjalani masaopen beta.Mungkin saja ke depannya tim Happy Labs berniat menyediakan opsi pembelianitem premium dengan menggunakandiamond & pembeliangoldlewat kehadiran update yg memperkaya fiturHappy Pet Story. Bisa jadi juga ke depannya mereka menyertakan fiturglobal chat agar kita lebih dimudahkan lagi dalam berinteraksi dengan pemain lainnya (ngarep).

    Ketika mengulas game ini, saya ternyata bisa memainkan game ini secaraofflinesaat sambungan internet di lokasi saya menulis mati secara mendadak. Namuntetap saja sebuah koneksi internet sangatlah diperlukan karena kamu tidak bisa mengunjungi rumah pemain lainnya jika bermainsecaraoffline.Apabilakamu tertarik untuk menikmati pengalaman bermainPet Society yg dihidupkan kembali oleh Happy Labs, kamu bisa mengunduhgame Happy Pet Story melalui tautan di bawah ini.

    Apple App Store Link: Happy Pet Story: Virtual Pet Game, Gratis


    Google Play Store Link: Happy Pet Story, Gratis
    TagsKarya Anak Bangsa Simulation

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page