Impresi Kick & Fennick | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 22, 2015.

Discuss Impresi Kick & Fennick | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    22/02/2015

    Bulan ini para pelanggan PS+ mendapatkan berbagai game menarik secara gratis. Khusus untuk pelanggan PS+ yg memiliki PS Vita berkesempatan juga untuk mendapatkan sebuah game indie baru juga secara gratis. Game tersebut adalah Kick & Fennick, sebuah platformer dengan skema kontrol yg lain dari biasanya.

    Dalam Kick & Fennick, kamu akan mengendalikan seorang bocah bernama Kick ditemani oleh sebuah robot kecil bernama Fennick. Dalam menjalani petualangannya Kick dilengkapi dengan sebuah senapan modern besar yg bahkan panjangnya lebih daripada tinggi tubuh Kick sendiri. Senapan besar ini tentunya memiliki kekuatan yg besar juga, saking besarnya bahkan Kick bisa memanfaatkan daya dorong dari tembakan untuk membantunya lompat jauh.

    [​IMG]

    Dengan bantuan senapan & Fennick, Kick harus melalui berbagai rintangan yg ada di game dengan cara yg tidak biasa ditemukan di game puzzle platformer lainnya. Aksi Kick semakin terlihat keren berkat kemampuannya untuk melakukan lompatan zig-zag dengan cara menembakkan senapan ketika dia tengah berada di udara. Efek slow-motion yg muncul ketika Kick hendak menembakkan senapan pun tidak hanya membantu pemain dalam memecahkan puzzle, tapi juga membuat aksinya nampak lebih keren lagi.

    Meskipun begitu, ada satu hal yg cukup mengganggu saya yaitu terbatasnya gerakan yg dapat karaktermu ini lakukan. Meskipun bisa melompat dengan sangat tinggi, Kick tidak bisa melompat pendek sendiri sama sekali. Gerakan yg bisa dia lakukan hanya terbatas ke berjalan ke kiri & kanan serta jatuh saja. Jadi jika kamu ingin menuju ke sebuah platform dengan jarak yg pendek, bersiap-siaplah mengatur tenaga tembakan agar Kick tidak terlempar terlalu jauh dari tempat yg dituju. Adanya batasan gerakan Kick ini membuat Kick & Fennick menjadi game yg terkadang cukup mengesalkan untuk dimainkan.

    [​IMG]

    Lalu bagaimana urusan kontrol untuk game ini? Saat pertama menjajalnya saya sempat berpikir Kick & Fennick merupakan game porting dari tablet, ternyata game ini merupakan game eksklusif PS Vita. Kenapa saya bisa berpikir game ini hasil porting? Itu karena sebagian besar kontrol dapat dilakukan menggunakan touch screen, bahkan ada beberapa bagian kontrol yg memang hanya bisa diakses dengan touch screen saja. Kontrol menggunakan tombol standar malah terkadang tidak terasa enak dibandingkan dengan touch screen, walaupun game ini masih sangat bisa kamu mainkan dengan nyaman seandainya kamu lebih memilih menggunakan tombol standar.

    Untuk urusan grafis, Kick & Fennick memiliki kualitas 3D yg menurut saya sudah cukup oke. Meskipun bergrafis 3D, game tetap kamu kendalikan secara 2D. Saya pribadi kurang menyukai desain karakter yg ada dalam game serta animasinya yg terkadang terlihat kikuk ketika cutscene. Untungnya ketika bermain masalah ini sama sekali tidak muncul di kepala saya.

    [​IMG]

    Dari pengalaman singkat saya memainkan Kick & Fennick, saya langsung memiliki firasat bahwa dalam waktu dekat game ini pasti akan dirilis di iPad. Untungnya meskipun nampak seperti game yg didesain untuk tablet, Kick & Fennick masih jauh lebih nyaman dimainkan di PS Vita dibandingkan dengan Jungle Rumble yg belum lama ini sempat saya bahas sebagai game mobile yg salah alamat ke PS Vita.

    Jika kamu berminat untuk menjajal Kick & Fennick, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yg cukup murah yaitu $8 (sekitar Rp. 100.000) saja. Dan kalau kamu berlangganan PS+ region Amerika, maka kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis selama bulan Februari 2015. Lekas klaim gratisan ini sebelum Sony menggantinya dengan game gratisan lainnya!

    PlayStation Store (US): Kick & Fennick, $8 (sekitar Rp. 100.000)
    TagsPlatformer Puzzle

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page