Indonesia Negara Terbesar Kedua Sumber Serangan Internet

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 3, 2014.

Discuss Indonesia Negara Terbesar Kedua Sumber Serangan Internet in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Indonesia Negara Terbesar Kedua Sumber Serangan Internet

    Berdasarkan laporan yg dirilis oleh perusahaan keamanan Akamai, Indonesia menjadi negara terbesar kedua di dunia yg menjadi sumber serangan terhadap traffic Internet. Seperti yg dikutip dari Forbes, Akamai merilis laporan berdasarkan serangan yg terjadi pada kuarter kedua ini melalui laporan yg berjudul State of The Internet.

    Teknik serangan yg digunakan untuk menyerang jaringan & traffic Internet adalah serangan DDoS. Skema serangan ini membuat traffic pada Internet menjadi sibuk sehingga membuat jaringan Internet lumpuh karena kelebihan muatan.

    Hasil laporan Akamai menyebutkan, Indonesia tercatat menjadi sumber serangan sebesar 15 persen, & berada di bawah Tiongkok yg menyumbang serangan sebesar 43 persen. Indonesia bertambah menjadi dua kali lipat dibanding kuarter sebelumnya. Se&gkan Amerika Serikat menjadi negara ketiga terbesar yg menjadi sumber serangan terhadap jaringan Internet dengan 13 persen serangan.

    Laporan yg menyebutkan Indonesia menjadi sumber serangan cukup mengejutkan. Namun hal ini masih memiliki kemungkinan, karena laporan ini berdasarkan pada perangkat yg digunakan untuk melakukan serangan & bukan berdasarkan pada pelaku serangan. Serangan dengan teknik DDoS memungkinkan seorang pelaku serangan yg berada di Israel melakukan serangan melalui perangkat yg berada di Indonesia.

    Akamai melakukan penelitian dengan mengamati serangan yg berasal alamat IP tempat lokasi serangan.

    Namun hasil laporan ini menunjukan tren positif bahwa serangan DDoS mengalami penurunan dibanding kuarter sebelumnya. Tercatat pada kuarter sebelumnya serangan DDoS mencapai 283 serangan, se&gkan pada kuarter ini menjadi 283 serangan.

    Menurut ahli sekuriti dari Akamai, David Belson, walaupun negara-negara Asia menjadi negara yg paling sering melakukan serangan hingga 70 persen di dunia. Namun Amerika Serikat juga menjadi negara ketiga yg melakukan serangan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenIndonesia Negara Terbesar Kedua Sumber Serangan Internet diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page