Liga Inggris Ini Alasan Mengapa Paul Pogba Layak Dibanderol 100 Juta Pounds

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 23, 2016.

Discuss Ini Alasan Mengapa Paul Pogba Layak Dibanderol 100 Juta Pounds in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Paul Pogba menjadi salah satu saga transfer pada bursa musim panas ini dengan Manchester United diyakini siap menjadikan pemain asal Prancis itu menjadi pemain termahal di dunia.

    Ya, Setan Merah siap memulangkan Pogba ke Old Trafford meskipun mereka harus merogoh kocek sangat dalam, £100 juta! Namun, apakah ia benar-benar layak mendapatkan banderol selangit tersebut?

    Goal menilai angka tersebut layak! Simak paparan mengenai mengapa Pogba memang pantas dihargai setinggi itu:

    [​IMG]

    Semenjak hengkang dari Manchester United ke Juventus pada 2012 silam, ia berkembang sangat pesat dan saat ini Pogba sudah dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

    Kontribusinya untuk Si Nyonya Tua di lini tengah membawa klub mendominasi Serie A Italia, bahkan pada musim 2014/15 mereka nyaris meraih Treble Winners seandainya tidak dihentikan oleh Barcelona di final Liga Champions.

    Musim lalu, setelah sempat dikritik karena penampilannya di awal-awal berjalannya kompetisi domestik, ia mampu bangkit di putaran kedua bersama rekan-rekannya untuk mengunci gelar liga kelima secara beruntun. Ia pun mengakhiri musim sebagai pencetak assist terbanyak.

    Prestasi individunya juga sudah terdengar di level internasional, ia berhasil menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia U-20 kala mengantar timnas Prancis junior meraih juara.

    Jadi jelas, kualitasnya di atas lapangan hijau menjadi salah satu faktor tingginya banderol Pogba.

    [​IMG]

    Pogba juga tidak hanya memberikan kualitas di atas lapangan, tetapi ia juga memberi hal yang 'wajib' diwujudkan untuk memenuhi tuntutan suporter, yaitu prestasi.

    Pemain asal Prancis ini sudah banyak mengenyam kesuksesan di level klub bersama Juventus. Di Turin, ia telah mengoleksi delapan medali juara, termasuk empat Scudetto.

    Di level internasional, Pogba juga sudah cukup berbicara banyak. Beberapa waktu silam, ia mengantar timnas Prancis menembus final Euro 2016, setelah sebelumnya mengantar Prancis U-20 meraih juara Piala Dunia 2013.

    [​IMG]

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pogba sudah dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini, tetapi yang lebih mengagumkan adalah usianya yang baru menginjak 23 tahun.

    Dengan usia yang masih belia itu, Pogba memiliki potensi yang sangat menjanjikan, baik dalam hal kualitas ataupun nilainya. Seiring dengan pengalaman yang terus didapatkan, performanya di atas lapangan akan terus meningkat dan semakin matang.

    Sejalan dengan kualitas yang terus meningkat, nilai sang pemain juga akan terus merangkak naik. Sehingga, meski harus memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan jasa Pogba, itu akan tetap menjadi investasi yang sangat menguntungkan bagi klub.

    [​IMG]

    Alasan lain mengapa Pogba layak dibanderol selangit adalah karena citranya yang sangat atraktif di dalam dan di luar lapangan. Bagaimanapun juga, citra seorang pemain di sepakbola modern sangat penting, dan Pogba memilik keunggulan dalam hal tersebut.

    Di atas lapangan hijau, pemain Prancis itu tidak segan memamerkan kemampuannya, baik saat mengumpan, mencoba melewati lawan ataupun ketika berusaha mencetak gol ke gawang lawan.

    Tidak hanya itu, selebrasi dan gaya rambut juga tidak luput dari perhatian Pogba. Ia bahkan dikenal sebagai pemain yang mempopulerkan gaya selebrasi 'dab dance' usai membukukan gol, dan saat ini selebrasi tersebut sudah banyak dipakai di mana-mana.

    Kemudian, gaya rambut Pogba juga selalu terlihat stylish, dan bahkan tidak jarang terlihat berbeda-beda di setiap kesempatan. Citranya yang memancarkan aura 'keren' tersebut tentu juga akan berimbas positif kepada klub.

    Kepemilikan terhadap sang pemain akan meningkatkan nilai komersil klub di mata sponsor - selain citra klub di mata fans dan pecinta sepakbola tentunya.

    [​IMG]

    Alasan terakhir mengapa Pogba layak dibanderol £100 juta adalah karena banderol tersebut memang masuk akal. Ya, meski angka itu berarti memecahkan rekor transfer dunia, ternyata apabila dilihat dari tren harga pemain di bursa, £100 juta adalah angka yang wajar.

    Bayangkan, dana nyaris setengah dari angka di atas rela dikeluarkan untuk mendapatkan jasa pemain Burnley Will Keane (£20 juta) dan pemain Watford Troy Deeney (£25 juta), tetapi kedua klub tersebut menolak!

    Dana total £45 juta untuk Will Keane dan Troy Deeney (dan masih ditolak) menunjukkan betapa besarnya harga jual pemain-pemain di sepakbola modern saat ini.

    Bagaimanapun juga, meski harga Pogba sebesar £100 juta masuk akal, tidak semua klub mampu mengeluarkan dana sebanyak itu. Namun, berbeda dengan Manchester United, yangsaat ini berada dalam garis terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

    Klub yang bermarkas di Old Trafford itu tidak akan memiliki masalah untuk mengeluarkan dana £100 juta demi Pogba. United adalah salah satu klub terkaya di dunia, untuk tahun 2016 saja, mereka memiliki potensi mendapat pemasukan lebih dari £500 juta.

    Belum dihitung dengan tambahan dana dari pemasukan sponsor, salah satunya adidas dengan kontrak senilai £750 juta, dan juga bagian yang didapat oleh klub dari kontrak hak siar Liga Primer Inggris yang memiliki total nilai £8,3 miliar.

    Dengan pemasukan seperti itu, harga Pogba yang 'masuk akal' di bursa transfer musim panas akan terasa enteng bagi Manchester United. Oleh karena itu, Setan Merah dikabarkan menyiapkan bonus tambahan untuk agen Mino Raiola jika transfer tersebut terwujud.

    Pemain dengan kualitas tinggi, menambah jaminan prestasi, menjadi aset berharga untuk masa depan, memiliki citra positif yang menaikkan pamor dan komersil klub plus dihargai dengan wajar...Pogba memang layak dibanderol £100 juta!

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Ini Alasan Mengapa Paul Pogba Layak Dibanderol 100 Juta Pounds
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page