Ini Dia Pesawat Komersial Tanpa Pilot

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, Jul 23, 2013.

Discuss Ini Dia Pesawat Komersial Tanpa Pilot in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    [​IMG]
    semakin berkembangnya teknologi, saat ini Inggris sedang mengembangkan pesawat terbang sipil pertama tanpa pilot Pren. Pesawat ini telah sukses diuji terbang pertama kali bulan lalu.
    Uji terbang dilakukan dari Warton, dekat Preston di Lancashire, dan mendarat dengan sukses di Inverness. Selama perjalanan sepanjang 500 mil, pesawat ini dikontrol oleh pilot di darat, yang diarahkan oleh National Air Traffic Services (NATS).
    Tidak ada penumpang yang ikut dalam uji terbang tersebut pren, namun pesawat berkapasitas 16 penumpang itu membawa beban yang ditempatkan di kursi penumpang.
    “NATS meyakinkan bahwa uji terbang dilakukan tanpa menimbulkan dampak buruk bagi keselamatan pengguna jalur udara lainnya,” ujar seorang ahli dari NATS bernama Andrew Chapman dikutip dari BBC, Selasa (14/5/2013).
    Pesawat ini dikembangkan oleh Astraea (Autonomous Systems Technology Related Airborne Evaluation and Assessment) yang mendapatkan pendanaan 62 juta poundsterling dari maskapai penerbangan komersial dan juga pemerintah Inggris, untuk mengembangkan pesawat tanpa pilot.
    Menurut perwakilan BAE Systems, salah satu perusahaan yang berinvestasi di Astraea, pengembangan pesawat ini menempatkan industri Inggris dalam posisi yang positif di dunia dalam sektor pesawat tanpa pilot.
    Namun pren masih ada sektor teknikal yang harus terus diperbaiki dan dikembangkan, sebelum pesawat ini benar-benar bisa mengudara dan melayani secara komersial.
    Itulah pesawat tanpa pilot dari Inggris. Kapan ya pren Indonesia bikin pesawat kaya gituh?

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page