Liga Indonesia Ini Peraturan Khusus Untuk Menjaga Wasit ISC A

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 18, 2016.

Discuss Ini Peraturan Khusus Untuk Menjaga Wasit ISC A in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketua instruktur wasit Setiono menyatakan, telah menyiapkan cara khusus untuk menjaga wasit di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, agar bertugas dengan baik. Ia menyebutkan para pengadil lapangan itu akan mendapatkan evaluasi setiap empat kali memimpin pertandingan.

    Menurut Setiono, langkah itu diambil karena wasit merupakan bagian terpenting dalam sebuah pertandingan sepakbola. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya suap terhadap wasit atau lainnya, pihaknya membuat peraturan tersebut.

    Nantinya, setelah mendapatkan evaluasi wasit-wasit itu akan mendapatkan gread yang dibagi menjadi tiga kelas. Ketiga kelas itu adalah sangat baik, baik, dan cukup.

    "Bila wasit itu mendapatkan gread kepemimpinannya cukup akan kami ganti wasit itu dengan wasit cadangan yang ada," kata Setiono kepada Goal Indonesia di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

    SIMAK JUGA
    ISC Bakal Lebih Detail Dalam Segala Hal
    Sistem Kontrak Senangkan Wasit ISC 2016
    Calon Wasit ISC Dipilih Oleh Klub

    Setiono melanjutkan, ada 100 orang calon wasit yang mengikuti tes untuk jadi pengadil lapangan di ISC A. Dari jumlah tersebut pihaknya hanya mengambil 68 orang, dengan rincian 32 wasit tengah, dan 36 asisten wasit.

    "Sisa wasit yang tidak terpilih di ISC A, akan kami gunakan di ISC B. Kami mesti memilih orang-orang yang terbaik untuk ISC A," ujarnya.

    Rencananya wasit yang lolos untuk ISC A bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. "Sekarang kami lakukan tes untuk calon wasit ISC A selama dua hari ke depan. Nanti setelah itu baru kami umumkan siapa saja yang berhak menjadi wasit di ISC A," tutur Setiono.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Ini Peraturan Khusus Untuk Menjaga Wasit ISC A
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page