Liga Inggris Inikah Formasi Terbaik Arsenal Hadapi Tottenham Hotspur?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 6, 2015.

Discuss Inikah Formasi Terbaik Arsenal Hadapi Tottenham Hotspur? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arsenal mulai menggeliat naik ke tempat yang seharusnya mereka tempati: zona Liga Champions. Kemenangan telak 5-0 atas Aston Villa pada akhir pekan lalu semakin menegaskan bahwa The Gunners kini sudah sembuh dari inkonsistensi di paruh pertama musim.

    Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (7/1) esok, bisa menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk meneruskan tren positifnya itu. Semenjak takluk dari Southampton pada Tahun Baru, Arsenal secara impresif sukses mencatatkan lima kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk mengalahkan Manchester City 2-0 di Etihad.

    Salah satu kunci kebangkitan Arsenal itu adalah keputusan Arsene Wenger untuk memeloroti status kiper nomor satu dari tangan Wojciech Szczesny di Liga Primer Inggris. David Ospina yang ditunjuk sebagai pengganti ternyata sama sekali tidak mengecewakan. Malahan, kiper Kolombia itu menciptakan tiga clean sheet dari tiga laga terakhir.

    Namun cedera pemain juga masih menyertai tren positif Arsenal ini. Hampir semua lini digerogoti oleh cedera yang memang selalu menjadi momok sepanjang waktu di Arsenal. Untungnya, Wenger diberkahi dengan pemain cadangan yang punya kemampuan mumpuni.

    [​IMG]

    Dari posisi bek, absennya Mathieu Debuchy mungkin tidak jadi masalah setelah Hector Bellerin terbukti menjadi pelapis handal dalam beberapa laga terakhir. Nacho Monreal sepertinya akan kembali dipecaya Wenger di posisi bek kiri ketimbang Kieran Gibbs. Adapun Laurent Koscielny sudah kembali menemukan performa terbaiknya sehingga bisa saling melengkapi dengan bek jangkung Per Mertesacker. Itulah mengapa bek anyar Gabriel Paulista kemungkinan masih harus duduk di bangku cadangan kontra Spurs.

    Di lini tengah, Wenger sedikit dipusingkan dengan segerombolan penyakitan seperti Abou Diaby, Jack Wilshere, Mikel Arteta, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang belum juga pulih dari cedera. Beruntung, para pelapis di sektor ini cukup kuat. Melejitnya Francis Coquelin sebagai jangkar tangguh Arsenal sedikit melegakan Wenger.

    Apalagi, Santi Cazorla juga sedang panas-panasnya. Gelandang Spanyol ini tampil luar biasa lewat catatan enam gol dan lima assist dalam 10 partai terakhir. Ia dan Aaron Ramsey atau Tomas Rosicky akan saling bertukar tempat, maju-mundur, dan mengkreasikan peluang.

    Dipastikannya Alexis Sanchez absen dalam derby akibat cedera sempat membuat was-was sebab penyerang Cili itu adalah motor serangan utama Arsenal. Namun, keberadaan duo pemain yang baru saja sembuh dari cedera, Theo Walcott dan Mesut Ozil, membuat absensi Alexis seperti hanya masalah kecil. Keduanya bahkan sama-sama sukses mencetak gol di dua laga terakhir.

    Walcott juga punya rekor baik kontra Tottenham. Dalam enam penampilannya dalam duel London Utara, sang sayap cepat mampu mengkreasikan empat gol dan tiga assist. Walcott dan Ozil akan dengan senang hati meladeni sang ujung tombak, Olivier Giroud, yang dengan fisik besarnya siap membuat bek-bek Spurs keder. Pulihnya Danny Welbeck juga bisa menambah opsi serangan tim Meriam London.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Inikah Formasi Terbaik Arsenal Hadapi Tottenham Hotspur?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page