Editorial Inilah 5 Manfaat Sering Bermain Game Bagi Kesehatan

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Mar 29, 2016.

Discuss Inilah 5 Manfaat Sering Bermain Game Bagi Kesehatan in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Ternyata sering bermain game memiliki efek yang positif bagi tubuh seseorang.

    Bermain game seringkali dilabeli sebagai kegiatan yang tidak produktif. Hanya membuang-buang uang saja. Namun dibalik semua stereotip tersebut, tersimpan manfaat bermain game bagi kesehatan. Manfaat kesehatan ini merupakan hasil penelitian sejumlah pakar. Sehingga hasilnya dapat dipercaya.

    Bagi yang penasaran, simak pembahasan Inilah 5 Manfaat Sering Bermain Game Bagi Kesehatan di bawah ini:

    Meningkatkan daya ingat seseorang

    Penelitian ini dilakukan di University of California. Hasilnya, orang-orang yang sering bermain game memiliki ingatan yang lebih baik dibanding mereka yang tidak bermain. Daya ingat seorang gamer meningkat 12% lebih baik dibanding nongamer.

    Meningkatkan refleks tangan

    Sering bermain game dapat meningaktan refleks tangan dan mata seseorang. Manfaat ini didapatkan dari game-game yang memiliki gameplay dengan ritme yang cenderung cepat, seperti first person shooter.

    Meningkatkan daya nalar

    Bermain game ternyata tidak hanya meningkatkan daya ingat seseorang, namun juga daya nalarnya. Ituah kenapa bermain game bisa jadi saran terapi yang baik bagi penderita alzaimer.

    Sarana mengatasi stress yang baik

    Bermain game dapat mengurangi tingkat stress dan depresi seseorang. Saat bermain game, otak akan fokus ke dalam permainan, sehingga stress dapat dikurangi untuk sementara waktu. Oleh karena itu bagi orang yang memiliki beban pikiran, luangkan waktu sebentar untuk bermain game.

    Melatih intuisi dan analisa

    Intuisi seroang gamer lebih terasah dibanding nongamer. Strategi, dan keputusan dalam setiap permainan secara tidak langsung mengasah intuisi dan daya analisa seorang gamer.

    Sumber artikel http://tekno.liputan6.com/read/2468691/ternyata-main-gim-punya-5-efek-positif-untuk-kesehatan?p=2

    Courtesy images diambil dari http://tekno.liputan6.com/read/2468691/ternyata-main-gim-punya-5-efek-positif-untuk-kesehatan?p=2
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page