Inilah Alasan Nintendo Tidak Merilis New 3DS Biasa Di Amerika

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 20, 2015.

Discuss Inilah Alasan Nintendo Tidak Merilis New 3DS Biasa Di Amerika in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    20/02/2015

    Nintendo memang terkenal sebagai perusahaan yg sering memproduksi game berkualitas, namun di saat yg sama juga sering membuat keputusan-keputusan bodoh yg terkesan sangat ketinggalan zaman. Salah satu keputusan aneh terbaru dari Nintendo adalah dengan tidak merilis New 3DS ukuran reguler yg memiliki ukuran yg sempurna menurut beberapa gamer (termasuk saya) serta punya faceplate sebagai hiasan menarik untuk dikoleksi.

    Situs Nintendo Life berkesempatan untuk mewawancarai Damon Baker, Manajer Senior untuk urusan lisensi & marketing di Nintendo, menggantikan posisi yg sebelumnya dipegang oleh Dan Adelman. Menurut Baker, New 3DS ukuran reguler tidak dirilis untuk mengurangi kebingungan calon pembeli. Sekarang sudah ada tiga jenis 3DS di Amerika yaitu 2DS, 3DS XL, & New 3DS XL, masing-masing dengan fitur yg berbeda. Ditakutkan jika sampai ditambah lagi, maka calon pembeli yg bukan gamer akan kebingungan dalam memilih 3DS mana yg tepat.
    [​IMG]Lihatlah tombol cantik yg tidak akan bisa dimainkan gamer Amerika & Asia

    Jujur saja alasan yg diutarakan oleh Baker ini terkesan omong kosong. Menyediakan pilihan ukuran tidak akan membuat orang bingung, yg ada itu sama saja seakan-akan Nintendo menganggap remeh kemampuan calon pembeli mereka untuk berpikir. Seandainya ada pembeli yg salah beli pun yg perlu disalahkan rasanya justru penamaan sangat simpel & membingungkan yg Nintendo buat.

    Memang perusahaan ini tidak terkenal pandai untuk memilih nama, contohnya seperti pemilihan nama Wii U (yang sempat dikira hanya merupakan periferal tambahan Wii), sampai ke penamaan tiga buah game berbeda yg berjudul Xenoblade. Untuk kasus 3DS sendiri, bayangkan saja jika kamu sedang berbicara bahasa Inggris & mengucapkan “I want to buy a new 3DS“. Apakah kamu mau membeli 3DS baru, / New 3DS?
    Cek juga 5 game 3DS terbaik tahun 2014 menurut N3

    Semoga saja Nintendo bisa segera sadar bahwa pelanggan mereka sebenarnya bukanlah orang-orang yg bodoh. Atau kalau memang mereka tidak mau memberikan pilihan sama sekali ke pelanggannya, hapuskan saja region-lock sehingga orang yg suka dengan New 3DS ukuran reguler bisa mengimpor dari Jepang / Eropa. Huuuftth, Nintendo … oh … Nintendo.

    Sumber: Nintendo Life
    3DS Kini Bisa Memainkan Game Bebas Region Dengan Cara Yang (Hampir 100%) Legal[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page