Intel Bangun Kerja Sama Dengan BlueData

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 26, 2015.

Discuss Intel Bangun Kerja Sama Dengan BlueData in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,077
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Intel Bangun Kerja Sama Dengan BlueData

    Salah satu perusahaan yg menguasai pasar prosesor dunia, Intel, mengumumkan kerja sama strategis mereka dengan salah satu perusahaan start up yg tengah berkembang yaitu BlueData. Perusahaan start up tersebut bergerak di bi&g big data analytics. Seperti yg telah diketahui oleh masyarakat pada umumnya, big data analytics adalah satu di antara sekian tren teknologi informasi seperti cloud computing yg kini tengah menanjak keberadaannya.

    Kedua perusahaan tersebut mengumumkan kerja sama tersebut pada hari Selasa kemarin, (25/5/15). Menurut CEO sekaligus co-founder dari BlueData Kumar Sreekanti mengatakan bahwa platform yg mereka gunakan bertujuan untuk menyederhanakan kompleksitas mengurangi biaya & juga cepat dalam akses value dari big data analytics. Berdasarkan kesepakatan bersama, BlueData akan mengembangkan aplikasi infrastruktur big data milik Intel. Selain itu, Doug Fisher, SVP Intel Software Groups akan bergabung menjadi direksi di BlueData.

    BlueData akan mendukung aplikasi semua ekosistem Hadoop & Spark serta membangun kerja sama dengan semua vendor terkait yaitu Cloudera, Databricks, Hortonworks & MapR serta pengembang aplikasi seperti AtScale, Datameer, Platfora, Splunk, Tableau & Trifacta. Dalam pembangunan kerja sama itu, Intel pun berinvestasi melalui perusahaan ekuitasnya yaitu Intel Equity untuk pengembangan infrastruktur big data. Sebagai tambahannya, infrastruktur tersebut dilengkapi fitur pilihan untuk menggunakan aplikasi big data.

    Kerja sama antara Intel & BlueData tersebut akan mendorong kemampuan & reputasi perusahaan start up tersebut di tengah-tengah pasar teknologi. Sejak didirikan pada tahun 2012 yg lalu, BlueData telah mendapatkan pemasukan dari penjualan aplikasinya sebanyak 39 juta dolar AS. Melalui kerja sama itu, pangsa pasar, strategi penjualan & koordinasi produk akan sedikit terbantu oleh peran Intel yg lebih berpengalaman. Intel & BlueData rencananya akan menjadi big data analytics sebagai salah satu tren di dunia teknologi informasi.

    Kemitraan strategis antara raksasa teknologi & perusahaan start up nampaknya se&g menjamur. Sebelumnya, Cisco telah bekerja sama dengan OpenDNS untuk mengembangkan fitur keamanan untuk cloud computing. Selain itu, mereka bekerja sama agar dapat memitigasi langkah penyebaran ransomware yg se&g marak akhir-akhir ini.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenIntel Bangun Kerja Sama Dengan BlueData diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page