Intellegent Quantity Test (Tes IQ)

Discussion in 'Nyit-nyiters Mania' started by draide, Jan 4, 2008.

Discuss Intellegent Quantity Test (Tes IQ) in the Nyit-nyiters Mania area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Alo...
    Mungkin di antara anda ada yang belum tahu sejauh mana IQ anda berkembang. Saya akan memberikan beberapa pertanyaan secara singkat yang setidaknya dapat membuat anda tahu seberapa jauh IQ anda berkembang. Ini hanyalah dasar, jadi saya hanya memberikan gambaran kasar mengenai IQ anda. Dengan kata lain, mengukur secara kasar saja.

    Pertanyaan-pertanyaan berikut menyangkut dengan logika berpikir anda. Jadi, tidak begitu sulit asal anda teliti.


    Kunci jawaban terdapat pada bagian bawah soal. Harap jangan nyontek yah. Soalnya ini tes untuk diri anda sendiri.

    1. Seorang pria mempunyai dua buah pasang sandal. Satu sandal adalah sandal sebelah kiri dan yang lainnya adalah kanan. Jika pria tersebut memakai sandal sebelah kiri maka dia tidak memakai sandal sebelah kanan. Jika pria tersebut memakai sandal sebelah kanan maka dia pasti memakai yang sebelah kiri. Ada lagi seorang wanita yang mempunyai sepasang sandal. Jika dia memakai sandal sebelah kiri maka dia akan memakai sandal sebelah kanan. Jika dia memakai sandal sebelah kanan maka dia tidak memakai sandal sebelah kiri. Jika kedua orang tersebut memakai sandalnya masing-masing tanpa ada yang ketinggalan, maka :
    a. Pria memakai sandal sebelah kanan dan wanita memakai sandal sebelah kiri.
    b. Pria dan wanita memakai sandal sebelah kanan
    c. Pria dan wanita memakai sandal sebelah kiri
    d. Pria memakai sandal sebelah kiri dan wanita memakai sandal sebelah kanan.

    2. Jika Anton atau Budi pergi ke rumah Toni maka Toni ada di rumah.
    Jika Toni ada di rumah maka Ani dan Tina ada di rumah Toni.
    Jika Ani dan Tina ada di rumah Toni maka ayah Toni tidak marah.
    Jika ayah Toni tidak marah maka mereka bisa kerja kelompok.
    Jika mereka bisa kerja kelompok maka nilai bagus
    nilai tidak bagus mengakibatkan guru marah.
    Guru tidak marah karena....
    a. Anton dan Budi tidak pergi ke rumah Toni
    b. Ani ada di rumah
    c. Tina ada di rumah
    d. Anton pergi ke rumah Toni

    3. Kopi mengandung kafein.
    Kafein melawan Nikotin.
    Nikotin ada pada rokok.
    Rokok bahannya adalah tembakau.
    Tembakau adalah tanaman.
    Tanaman subur bila diberi pupuk.
    Pupuk mengandung unsur hara.
    Unsur hara ada pada humus.
    Humus berasal dari bangkai tanaman.
    Bangkai tanaman karena tanaman mati.
    Tanaman yang mati adalah tanaman kopi.
    Maka kesimpulannya kopi adalah...
    a. awal dan akhir tanaman.
    b. lingkaran kehidupan.
    c. Berhubungan dengan humus.
    d. tidak ada hubungan apa-apa.

    4. Pada kecepatan yang sama ada 2 buah benda yang bergerak. Panjang lintasan adalah 50 meter.Benda pertama memiliki massa 40kg dengan gesekan sebesar 150 Newton ke arah barat. Benda kedua bermassa 50 kg dan memiliki gesekan sebesar 80 Newton. Manakah benda yang paling cepat mencapai finish?
    a. benda 1
    b. benda 2
    c. kedua-duanya
    d. tidak bergerak.

    5. Seekor ayam jantan mempunyai panjang badan hanya 60 cm dan tinggi 40 cm. Ayam tersebut dikurung di kandang ayam yang letaknya 20 meter dari rumah. Ayam tersebut akan dimanfaatkan sebagai ayam yang menghasilkan telur. 2 bulan kedepan ternyata orang yang memelihara ayam tersebut merasa bahwa ayamnya tidak bertelur. Dia mengubah posisi ayam yakni kepala pada selatan, ekor pada utara, sayap pada barat dan timur. Nah, prediksikan telur ayam ada di arah mana?
    a. Utara
    b. selatan
    c. timur
    d. barat









    Kunci Jawaban :
    1. a
    2. d
    3. d
    4. d
    5. Baca soalnya baik2, ayam jantan mana ada telur.

    Jika anda berhasil menjawab benar 1 soal, maka anda mendapatnkan 1 point.
    Penilaian

    1. Point 5
    Anda sudah tidak diragukan mengenai cara pemikiran anda. Sangat logis dan bisa dipercaya.

    2. Point 2-4
    Pemikiran anda sudah sangat baik namun ada kalanya anda tertipu dengan ketidaktelitian.

    3. Point 1
    Sebaiknya anda lebih banyak menggunakan logika dibanding menggunakan feeling atau firasat.

    Sekian dan terima kasih. Salam dari Draide.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. regotihm Guest

    @draide

    Maknyus neh om draide...

    Om draide tau gak link test IQ online yg Bhs. Indo?
     
  3. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    @Regotihm
    Kalo yang bahasa Inggris ma Jerman ada. Kalo yang Indonesia wa belum tau nih, soalnya jarang-jarang ada yang bikin web tes IQ. Selain soal-soalnya banyak juga ada berbagai metode tes. Ya, agak ruwet. Sorry, kurang tahu yang bhs. Indo.
     
  4. blackwarr 1 SD Level 2

    Messages:
    254
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    43
    @Draide
    om2 gw pengen tau donk rumus ny no 4
    wa lupa itung ny gmn
    kok bisa ga bergerak sih
    wa bingung
     
  5. regotihm Guest

    @atas

    Maksud lo? N
     
  6. blackwarr 1 SD Level 2

    Messages:
    254
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    43
    @atas
    sory maksud gw no 4 zzzz
    salah mencet
    swt
     
  7. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    @dejapue
    wahaha, coba baca soalnya baik2. Kan, dibilang kecepatannya sama. Jadi, biarpun seberat apapun atau sebesar apapun gaya geseknya, kalo kecepatannya sama yah... pasti sampai di finish sama juga :p
     
  8. blackwarr 1 SD Level 2

    Messages:
    254
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    43
    @draide
    ada tes IQ lagi gk ??
    pengen tes lagi neh
    penasaran gw
     
  9. cuwonomon Belum Sekolah Level 1

    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Wow....nilai pol ^_^
     
  10. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    hihihi bener semua gw!

    neh dari gw

    1. 1 kg teri di taruh di timbangan sebelah kiri dan 1 karung ikan mas seberat 1kg di taruh ke timbangan kanan!
    saat di timbang.... timbangan mana yg akan ke bawah...............?























































    JAWABAN:
    seimbang di tgh2 2 2nya
     
  11. stromwing Pra TK Level 1

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    koq bukan 1 karung ikan mas seberat 1kg? kan ada karung, harusnya beratnya bertambah :eek:
     
  12. regotihm Guest

    @^

    Itu udah termasuk karung2nya.... :hilarious: :peace:
     
  13. astrofear TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    31
    waw, wa dapet 4 point huhuhuhuh

    kurang teliti.... hehehe yang soal ayam jantan

    hehehehehehe

    klo soal ikan ndak ush di ragukan pasti isa ...... karna kata"nya agak simpel jgn cpt ngerti

    hihihihihiih
     
  14. tehasem TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Oi ini gw ada tes IQ gw basa INdo in yah:

    Suatu hari Satelit Luar Angkasa INdonesia mendapat kiriman kode dari luar angkasa.
    bila "ambhret askare demble" artinya "LEdakan MEteor Angkasa"
    , lamdage demble sawret artinya "Gas Planet angkasa", dan "askare kaimana tafruke" artinya
    "Ledakan roket bumi" maka,


    1.Apakah artinya ambrhet????


    gw langsung liad langsung bisa....
    jeb ajeb-ajeb
     
  15. wala Pra TK Level 1

    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    26
    @atas

    ambhret??? angkasa yah??
     
  16. tehasem TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    bukan angkasa...

    ayo ayo beri alasan sekalian.....
     
  17. alanqren Pra TK Level 1

    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    huwee kurang teliti di ayam jantan..
    T___T..
    cuma 4 dheee



    itu loh..
    Gaya(N) = Massa(kg) x Gravitasi(N/kg)
    (gravitasi kan gaya dr atas kebawah, ga ada hubungan di kelajuan benda)
    sdangkan kalo misalnya kecepatan kan m/s..
    jadi nda gerak 2-2 bendanya..

    *correct me if i'm wrong ~__~
     
  18. BadBoyz TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    99
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    @poporing

    ambhret = meteor,,

    askere = ledakan,,

    demble = angkasa..

    bener g??

    gw g tliti neh orgnyaa

    point gw 0....

    buru bacanya trus brisik suara TV dirumah T_T
     
  19. tehasem TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    waow super kk yg atas gw four thumbs up... eh jatuh... :fd_8:

    bner tuh jwbanna....ambrhet=meteor!

    penjelasan:
    1. "ambhret askare demble" artinya "LEdakan MEteor Angkasa"
    2. lamdage demble sawret artinya "Gas Planet angkasa",
    3. "askare kaimana tafruke" artinya "Ledakan roket bumi"

    liad baek2 kata2 pertama dan kedua, cari kata yg sama dari kedua kalimat:
    yg pertama ada kata2 demble, yg kedua juga ada, maka cari kata terjemahan
    yg juga sama.... yaitu Angkasa...

    skrg liad kalimat pertama dan ketiga...
    lakukan langkah yg sama dan engkau bkalan menemukan bahwa
    askare terjemahannya adl ledakan...

    karena terdiri hany dari 3 huruf maka ledakan=askare,demble=angkasa,
    dan sisanya yaitu ambrhet sudah dpt dipastikan yaitu sisa dr yg terjemahan...
    yaitu.... Meteor....
     
  20. fahri172 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    65
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Neh Gw Pnya Pertanyaan . . .

    Gw Pnya Duit 2000 Mau Beli Es Seharga 500

    Brp Kembaliannya???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page