Liga Italia Internazionale Puji Bantuan Bagi Parma

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 9, 2015.

Discuss Internazionale Puji Bantuan Bagi Parma in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    CEO Internazionale Michael Bolingbroke memuji langkah yang diberikan publik sepakbola Italia kepada Parma yang sedang kesulitan finansial.

    Masalah yang dihadapi Parma menyentak banyak pihak, meski tak sedikit pula yang tidak terkejut. Parma saat ini bukan lah Parma yang dikenal penggemar sepakbola Italia pada dasawarsa 1990-an. Bahkan bukan pula Parma yang musim lalu mampu merebut tiket ke Liga Europa.

    Lisensi bertanding di Liga Europa tidak diberikan UEFA kepada Parma di awal musim ini. Masalah kemudian berkembang lebih besar. Pemain belum menerima gaji, tim dua kali absen bertanding di Serie A Italia, dan beberapa perlengkapan tim dilego untuk bertahan hidup.

    Federasi sepakbola Italia (FIGC) dan sejumlah klub pun akhirnya memberikan bantuan berupa talangan dana sebesar €5 juta sehingga Parma bisa bertanding melawan Atalanta, Minggu (8/3) malam. Solidaritas itu dipuji Bolingbroke.

    "Parma adalah klub Italia, tapi sepakbola Italia tak lantas bisa diwakili secara keseluruhan ketika salah satu klubnya bangkrut. Banyak klub Inggris juga mengalami kebangkrutan," ujar pria asal Inggris ini kepada Goal Indonesia.

    "Apa yang dialami Parma sungguh disayangkan. Banyak pegawai, pemain, dan pemangku kepentingan yang menderita dari situasi Parma saat ini. Saya rasa yang terjadi sekarang ini dengan bantuan yang diberikan liga dan klub-klub lain adalah hal yang tepat. Langkah ini menunjukkan citra Serie A secara keseluruhan. Dunia internasional memerhatikan situasi ini sehingga dituntut langkah-langkah yang tepat dan saya rasa itu sudah dilakukan."

    "Sepakbola seperti bisnis lain. Harus dikelola secara benar dan bijaksana serta memiliki tata kelola yang baik. Saya yakin pengelola liga memahami dengan baik situasi Parma dan siap membantu klub-klub lain agar terhindar dari masalah yang sama di masa datang."

    Bolingbroke juga mengingatkan sepakbola punya makna lebih luas yang melibatkan peran serta masyarakat yang hidup di sekitarnya.

    "Makin banyak uang yang keluar, makin besar pula risiko yang masuk. Tapi secara sejarah sepakbola adalah juga menjadi bagian dari masyarakat tempat mereka berasal. Jika sebuah klub berhenti beroperasi, itu bisa memberikan dampak bagi aspek bisnis lain dalam masyarakat. Ini juga yang menekankan betapa pentingnya tata kelola yang baik dalam sebuah klub," pungkasnya.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Internazionale Puji Bantuan Bagi Parma
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page