Liga Indonesia Irfan Bachdim Sempat Diminati Klub Belanda

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 26, 2015.

Discuss Irfan Bachdim Sempat Diminati Klub Belanda in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pemain asal Indonesia yang berkarier di Jepang, Irfan Haarys Bachdim mengakui sempat diminati oleh klub divisi kedua Liga Belanda. Namun, pemain langganan timnas Indonesia itu ingin memperjuangkan kariernya bersama Consadole Sapporo.

    Sejak dipinang oleh klub yang terletak di Pulai Hokkaido tersebut, menit bermain Irfan memang tak banyak. Cedera yang menerpanya ketika mulai dipercaya untuk tampil bersama Consadole jadi pengganjal pemain berusia 27 tahun itu.

    "Sejauh ini saya baru bermain empat pertandingan di liga. Saya mendapatkan cedera sejak masa pramusim. Setelah sembuh, saya bermain dalam empat pertandingan tapi sayangnya saya cedera lagi, kali ini saya harus absen selama delapan minggu. Tetapi sekarang saya akan kembali ke lapangan dalam waktu dua minggu," ungkap Irfan dalam wawancaranya dengan FourFourTwo.

    "Tidak (ingin). Karena saya ingin membuktikan diri saya dan meraih sukses di Jepang dulu. Ada tawaran dari tim Divisi 2 Belanda tetapi saya menolaknya. Dan mungkin jika saya sukses di sini dan kemudian saya mendapatkan tawaran bagus di liga yang top, saya mungkin akan pergi," jawab Irfan ketika ditanya tentang peluang kembali ke Eropa.

    Kakak ipar dari Kim Kurniawan tersebut sudah sejak 2013 meniti karier di Negeri Sakura. Klub pertama Irfan, Ventforet Kofu, kurang memberikan menit bermain kepadanya. Persipasi Bandung Raya sempat berpikir untuk memulangkan Irfan ke Indonesia pada Indonesia Super League 2014, namun yang bersangkutan akhirnya memilih untuk tetap meretas karier di J.league kendati minim menit bermain.

    "Standar latihan di Jepang lebih baik daripada di Thailand dan Indonesia, dan itu membantu saya meningkatkan diri meski saya tidak menyadarinya. Dan ini adalah tahun kedua saya di Jepang, saya bisa sedikit berbicara bahasa lokal dan saya melihat ada tanda-tanda kesuksesan di masa depan, saya punya lebih banyak kesempatan untuk bermain jika saya tidak kena cedera lagi. Jika saya fit sepenuhnya, saya yakin saya akan mendapatkan tempat sebagai starter," tukas eks Chonburi United.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Irfan Bachdim Sempat Diminati Klub Belanda
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page