ISACA Indonesia Chapter Dan CRMS Teken MoU Kerja Sama

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 20, 2015.

Discuss ISACA Indonesia Chapter Dan CRMS Teken MoU Kerja Sama in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. ISACA Indonesia Chapter Dan CRMS Teken MoU Kerja Sama

    ISACA Indonesia Chapter salah satu organisasi profesi internasional di bi&g tata kelola teknologi informasi jalin kerja sama dengan Center for Risk Management Studies (CRMS) Indonesia. Kedua lembaga tersebut mengadakan kerja sama dalam aspek sertifikasi khususnya yg berhubungan dengan tata kelola TI & risiko di sistem informasi. Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dilaksanakan di salah satu restoran yg terletak di daerah Menteng. Acara tersebut dibuka dengan oleh Presiden Director ISACA Indonesia Chapter, Isnaeni Achdiat. Dalam kata sambutannya, Isnaeni mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dengan a&ya kerja sama tersebut. Sertifikasi sangat membantu para profesional untuk meningkatkan karir mereka, tandas Isnaeni.

    Penandatanganan MoU tersebut tidak hanya antara ISACA & CRMS Indonesia. Tetapi juga beberapa perusahaan konsultan yg memfokuskan jasanya pada bi&g pelatihan profesionalisme khususnya di bi&g sistem informasi. ISACA Indonesia Chapter melalui Certification Office menerbitkan beberapa sertifikasi yg sangat populer di kalangan profesional TI. Beberapa di antaranya adalah Certified Information Systems Auditor (CISA), Certified Information Security Manager (CISM), Certified in the Governance of Enterprise IT (CGEIT) & Certified in Risk and Information Systems Control (CRISC). Masing-masing sertifikasi tersebut merupakan sertifikasi yg terpisah & mewakili keahlian spesifik dalam tata kelola TI.

    Antonius Alijoyo, Principal di CRMS Indonesia dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa kerja sama ini bisa meningkatkan profesionalisme praktisi Indonesia dalam hal governance (tata kelola) TI. Menurutnya, Indonesia saat ini tengah bersiap menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yg akan hadir di tahun 2015 & tiap-tiap individunya harus mampu bersaing agar tidak tersisihkan. Hal senada pun dituturkan oleh Handikin Setiawan, Certification Director dari ISACA bahwa proses sertifikasi yg dilakukan oleh para profesional bisa meningkatkan daya saing di antara negara ASEAN. Tidak hanya itu saja, sertifikasi CISA or CISM milik ISACA dapat digunakan di luar negeri.

    Dari acara tersebut, baik ISACA Indonesia Chapter maupun CRMS Indonesia sama-sama berharap bahwa penandatanganan MoU tersebut mampu menjaga kualitas pelatihan persiapan ujian sertifikasi. Salah satu bentuk dukungan yg disediakan oleh ISACA adalah knowledge sharing, evaluasi berkelanjutan & peningkatan kompetensi yg dibutuhkan

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenISACA Indonesia Chapter Dan CRMS Teken MoU Kerja Sama diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page