Liga Indonesia ISC 2016 Bakal Digelar, APPI Gugurkan Salah Satu Poin Deklarasi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 27, 2016.

Discuss ISC 2016 Bakal Digelar, APPI Gugurkan Salah Satu Poin Deklarasi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Rencana digulirkannya Indonesia Soccer Championship disambut suka cita oleh segenap insan sepakbola. Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) jadi salah satu pihak yang mengapresiasi kepastian digelarnya ISC - yang rencanananya dimulai April nanti.

    Deklarasi yang dikumandangkan APPI pada Januari lalu pun direvisi ulang untuk menyambut dihelatnya SCI. Salah satu poin yang menginginkan pemain untuk memboikot turnamen pun resmi digugurkan. Tepatnya, poin enam yang berbunyi:

    "Kami EXCO APPI bersama dengan pesepakbola lainnya MENOLAK untuk bermain di turnamen-turnamen profesional selanjutnya hingga ada kepastian dan atau adanya jaminan kapan diselengarakannya Liga Sepakbola Profesional di Indonesia."

    Pengguguran poin keenam itu diumumkan oleh asosiasi yang diketuai oleh Ponaryo Astaman ini lewat rilis mereka kepada media.

    SIMAK JUGA
    APPI Tuntut Pemerintah Bertanggung Jawab
    Tunggak Gaji Pemain, Klub Bakal Dihukum

    Deklarasi APPI Desak Pemain Boikot Turnamen​

    "Akan hal ini deklarasi yang dinyatakan di atas oleh APPI kini telah mendapat jawaban dan kepastian oleh PT GTS sehingga poin-poin dari deklarasi APPI tersebut kini telah GUGUR seiring dengan akan terselenggaranya ISC 2016," tulis APPI.

    "Kami berharap ISC ke depan akan menjadi jawaban atas kegelisah pesepakbola di Indonesia yang dalam kurun waktu satu tahun ke belakang ini tidak mendapat kepastian terselenggaranya kompetisi sepakbola profesional di Indonesia."

    Langkah GTS yang ingin memproteksi pemain lewat regulasi yang mereka terapkan pada ISC juga diapresiasi oleh APPI. Yakni, hukuman pengurangan poin bagi klub yang berani menunggak gaji pemain, meski hanya satu pemain saja.

    "GTS juga menyampaikan regulasi-regulasi dalam penyelenggaran ISC 2016 mendatang. Dalam regulasi tersebut, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT GTS dalam menerapkan tata kelola kompetisi sepakbola profesional di antaranya pemberian sanksi kepada klub atas keterlambatan gaji pesepakbolnya."

    Terakhir, mereka akan menyampaikan keinginan untuk membuat standar minimum perjanjian antara GTS dan APPI terkait regulasi ISC, agar kompetisi yang digagas dengan spirit baru tersebut berjalan secara profesional.

    "Dalam poin-poin nya kami melihat PT GTS sudah menerapkan beberapa regulasi yang sesuai, namun kami melihat terdapat poin-poin lainnya yang dirasa belum memenuhi Standar Minimum Perjanjian klub dengan pesepakbola untuk dapat diterapkan di ISC 2016 ini."

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, ISC 2016 Bakal Digelar, APPI Gugurkan Salah Satu Poin Deklarasi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page