Liga Indonesia ISC 2016, Klub Dibatasi Dalam Merekrut Pemain

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 25, 2016.

Discuss ISC 2016, Klub Dibatasi Dalam Merekrut Pemain in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Beberapa terobosan bakal dijalankan pada Indonesia Super Competition 2016, yang akan dijalankan oleh perusahaan baru pengganti sementara PT Liga Indonesia dengan nama Trisula Gelora Semesta.

    Tigorshalom Boboy selaku sekretaris dari PT Liga mengungkapkan, bahwa tiap klub hanya boleh mendaftarkan 25 pemain untuk gelaran ISC 2016. Jumlah tersebut menjadi patokan agar klub tak berlebihan dalam mengontrak pemain.

    "Kalau tahun lalu kami punya fakta bahwa sebenarnya efektif penggunaan pemain dalam satu musim itu hanya 22 sampai 23 pemain, selebihnya adalah pemain yang makan gaji buta. Tidak pernah dimainkan, tidak bagus untuk pemain dan tidak bagus untuk klub," kata Tigor.

    "Untuk tahun ini kita menerapkan aturan baru untuk mendaftarkan maksimal 25 pemain. Mereka bisa saja menambahkan jadi 30, tapi dari pemain ke-26 hingga 30 itu harus pemain U-21 dan harus home ground dari tim bersangkutan," tambahnya.

    SIMAK JUGA
    PSS Sleman Tatap Indonesia Super Competition 2016
    Indonesia Super Competition 2016 Wajib Libatkan Pemain U-21
    Kapolri Bocorkan Nama Perusahaan Baru PT Liga Indonesia

    Bukan tanpa alasan peraturan home ground dan penggunaan pemain U-21 sebagai tambahan diterapkan pada ISC tahun ini. Penyelenggara ingin para pemain U-21 yang punya potensi dari kompetisi level U-21 bisa juga dimaksimalkan oleh klub.

    "U-21 sebenarnya ada kompetisi sendiri, kalau penggunaan pemain U-21 ini juga sebenarnya ada hubungan dengan budgeting cap (pembatasan anggaran)," jelas Tigor. "Dari kompetisi U-21 banyak pemain bagus yang lahir, kita berharap tentunya agar potensi pembinaan pemain muda di setiap klub bisa berjalan."

    PT Liga sudah punya gambaran kasar tentang nominal budgeting cap yang akan diberlakukan pada musim ini, angka Rp7 miliar kira-kira jadi gambaran sementara budgeting cap untuk musim ini. Jumlah teresebut tak dihitung untuk perekrutan marquee player.

    "Secara nilai memang belum, tapi kita sudah punya kisaran berapa kira-kira budgeting cap untuk klub dalam semusim," kata Tigor. "Rencana (marquee player) memang di luar dari batasan budgeting cap itu sendiri. Tak ada batasan untuk nilai kontrak bagi marquee player."

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, ISC 2016, Klub Dibatasi Dalam Merekrut Pemain
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page