Israel Perkuat Pertahanan Siber Untuk Hadapi Serangan Musuh

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 23, 2014.

Discuss Israel Perkuat Pertahanan Siber Untuk Hadapi Serangan Musuh in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Israel Perkuat Pertahanan Siber Untuk Hadapi Serangan Musuh

    Serangan siber yg bertubi-tubi menyerang Israel, membuat negara ini terus memperkuat pertahanan sibernya. Hal ini terungkap ketika acara Konferensi Kemanan Siber Tahunan ke-4 Israel.

    Acara yg dihadiri oleh Per&a Menteri Israel Benyamin Netanyahu & Presiden Shimon Peres tersebut dihadiri oleh para ahli sekuriti dari berbagai industri, lembaga pemerintahan & keuangan.

    Seperti yg dilansir The Jerusalem Post, penggunaan perangkat yg terkoneksi Internet yg besar di Israel juga turut menjadikan negara yg rentan penyerangan. Menurut Chairman Executive Council, Tel Aviv University, DR Giora Yaron, masih banyak orang yg belum menyadari serangan yg dapat dilakukan musuh dengan menyasar perangkat yg terkoneksi dengan Internet.

    Acara ini juga dihadiri oleh mantan Direktur NSA, Keith Alexander, yg mengatakan bahwa pengetahuan manusia bertambah dua kali lipat setiap 13 bulan & pada akhir dekade akan dua kali lipat dalam hitungan hari. Pada saat yg sama, 50 miliar perangkat di seluruh dunia akan terhubung satu sama lain dalam apa ygdisebut Internet of Everything (IoE).Serangan yg terjadi pun bertambah seiring perkembangan teknologi.

    Keith Alexander mengatakan bahwa Israel membutuhkan solusi yg komprehensif untuk melindungi infrastruktur, IoE, masyarakat & perekonomian. Per&a Menteri Benyamin Netanyahu yg hadir pada penutupan acara tersebut mengatakan bahwa serangan siber terhadap negaranya secara rutin dilakukan oleh musuh-musuh.

    Musuh kita melanjutkan serangan melalui dunia siber, sebuah arena yg berubah & mempercepat kecepatan yg memusingkan, ungkap Netanyahu.

    Netanyahu menegaskan akan memperkuat pertahanan siber negaranya untuk menghadapi musuh negara tersebut.

    Kita telah berkomitmen untuk memperkuat posisi Israel di kekuatan siber dunia, Netanyahu menegaskan.

    Pada kesempatan tersebut Netanyahu mengatakan untuk mengimplementasikan kebijakan untuk memperkuat dunia siber negaranya, pemerintah Israel membuat kampus siber nasional yg dinamakan Cyber Spark yg didirikan di Beersheba.

    Israel adalah negara yg sering sekali mendapatkan serangan siber dikarenakan kebijakan nasional negara tersebut yg menginvasi negara berdaulat Palestina. Israel sempat mendapatkan serangan hacker seluruh dunia yg disponsori oleh kelompok Anonymous melalui gerakan #OpSaveGaza. Selain serangan tersebut dunia siber Israel juga mendapatkan serangan siber dari kelompok militant Hamas. Negara lain seperti Tiongkok juga terungkap pernah menyerang sistem anti rudal yg dimiliki Israel, Iron Dome.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenIsrael Perkuat Pertahanan Siber Untuk Hadapi Serangan Musuh diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page