Liga Indonesia Jacksen F Tiago Bakal Latih Tim Indonesia Di Prancis

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 21, 2016.

Discuss Jacksen F Tiago Bakal Latih Tim Indonesia Di Prancis in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    16 tim U-12 bakal bersaing untuk mewujudkan mimpi mereka membawa nama harum Indonesia di Prancis pada putaran final dunia AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2016. Ajang sepakbola usia muda yang sudah memasuki tahun ke-14 ini akan menggelar final nasional pada Sabtu (23/7) dan Minggu (24/7) nanti, di Jakarta.

    Melalui seleksi yang ketat dari tingkat regional, 16 tim akhirnya mewakili daerah masing-masing untuk final nasional. Juara dari final tersebut mendapat kesempatan membawa nama Indonesia di final dunia yang akan dihelat di Paris, Prancis. Tim pemenang juga akan mendapat arahan dari eks pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago.

    Ajang ini pula yang membuat pelatih berpaspor Brasil tersebut menolak pinangan dari beberapa tim di Indonesia dan luar negeri. Sebagaimana diketahui, Jacksen baru saja berpisah dengan klub asal Malaysia, Penang FA. Ini pun jadi kesempatan kedua bagi Jacksen menukangi tim Indonesia di final dunia DNC.

    "Saya sangat terkesan dengan DNC. Saya tolak klub-klub lain karena ingin bersama adik-adik di sini bersama karena AQUA menawarkan sesuatu untuk saya berlatih di sini, ada kepuasan batin. Senyum anak-anak itu luar biasa. Meskipun saya tidak dibayar, saya akan tetap di sini," beber Jacksen dalam sesi jumpa pers di Jakarta.

    Sementara itu, Gistang Panutur selaku marketing manager Danone AQUA membeberkan bahwa acara ini merupakan komitmen untuk membangun sepakbola usia dini di Indonesia. Banyak bibit sepakbola profesional lahir dari ajang ini, sebut saja Andik Vermansah, Muchlis Hadi, Rasyid Bakri hingga Syamsir Alam.

    "DNC bukan sekadar untuk menjadi kompetisi sepakbola namun juga ajang persahabatan, tempat mempraktikkan nilai sportivitas, kejujuran, dan keberanian," kata Gistang.

    "Mereka akan lebih mengenal nilai-nilai kebaikan hidup dan budaya Indonesia lewat teman-teman yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia, sehingga pada akhirnya, DNC dapat menghasilkan bibit-bibit sepakbola Indonesia yang unggul dan juga manusia-manusia Indonesia yang berkarakter baik," pungkasnya.

    Pembagian Grup DNC Final Nasional:

    Grup A: Sumatera Utara, DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Barat.
    Grup B: Sumatera Barat, Jawa Timur, Bali, Maluku.
    Grup C: Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat 2, Sulawesi Selatan.
    Grup D: Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat 1, Kalimantan Selatan.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Jacksen F Tiago Bakal Latih Tim Indonesia Di Prancis
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page