Liga Indonesia Jacksen F Tiago Sanjung Tinggi Pembinaan Usia Dini Di Jawa Timur

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 22, 2015.

Discuss Jacksen F Tiago Sanjung Tinggi Pembinaan Usia Dini Di Jawa Timur in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kompetisi Danone Cup wilayah Jawa Timur yang sudah memasuki babak 48 besar kedatangan tamu istimewa, dirinya adalah Jacksen F Tiago. Sosok yang malang melintang di dunia persepakbolaan Indonesia yang kini melatih Penang FA.

    "Saya selalu kagum dengan Jawa Timur, soal pembinaan dan turnamen, disini sudah sangat baik. Tanpa mengesamping Papua yang juga punya bakat, saya menyatakan pembinaan sepakbola usia dini di Jawa Timur sudah merata di seluruh kabupaten. Sementara kompetisi yang ada sangat ramai," kata Jacksen dihadapan awak media.

    "Banyaknya bibit muda yang diasah akan memberikan dampak pada banyaknya pemain bola di masa yang akan datang, tidak heran disini banyak sekali klub yang berkiprah di kompetisi Nasional,"

    Meskipun memuji Jatim, sosok asal Brasil itu juga memberikan kritik terhadap pengawalan sang pemain hingga dia profesional. Dan ini mungkin juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

    "Indonesia sebenarnya punya bakat yang sangat besar di sepakbola. Tahun lalu kita nomor tujuh dunia saat Danone Internasional di Brasil, kemudian tahukah pemainnya sekarang ada dimana? tidak banyak yang tahu data-datanya. Atau ke tahun lebih belakang pasti akan kesulitan mencari pemain berbakat itu. Padahal ini sangat disayangkan, saat ada pemain berbakat, saat itulah yang diperlukan adalah melakukan pengawalan dengan cara memberikan metode pelatihan yang tepat kepada pemain sampai ke jenjang profesional," tukas mantan pemain Persebaya di Liga Indonesia 1997 ini.

    Jacksen sendiri dikabarkan akan kembali melatih tim yang bakal menjadi juara kompetisi usia dini itu untuk pergi ke Maroko. Namun, dirinya menyatakan jika hal itu belum ada keputusan yang sudah ditandatangani.

    "Masih sebatas pembicaraan yang berupa ajakan untuk bergabung kembali menangani tim juara, tetapi saya harus menyesuaikan jadwal di Penang FA dengan jadwal pertandingan Danone Cup di Maroko. Paling lambat pada bulan April keputusan itu akan ada," tutupnya.

    Sementara itu, pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Brantas Kota Batu itu berlangsung dengan semarak. Panitia membagi 48 grup untuk diseleksi menjadi 16 tim saja di babak gugur yang akan diselenggarakan Minggu (22/3).

    "Ada sekitar 570 SSB dan akademi yang ada di Jawa Timur yang ikut, hari ini 48 dan besok tinggal 16 dan sudah diketahui juaranya. Saya berharap siapapun yang juara bisa mengharumkan Jawa Timur dan juara di tingkat Nasional kemudian mewakili Indonesia di Maroko," cetus Haris Tofly, ketua panitia Danone Cup regional Jatim. (gk-48).

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Jacksen F Tiago Sanjung Tinggi Pembinaan Usia Dini Di Jawa Timur
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page