Liga Indonesia Jakmania Inginkan Regenerasi Pengurus PSSI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 30, 2015.

Discuss Jakmania Inginkan Regenerasi Pengurus PSSI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,231
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketua kelompok suporter Persija Jakarta Richard Ahmad menginginkan adanya regenerasi di tubuh PSSI agar induk organisasi sepakbola nasional itu bisa berjalan maksimal.

    PSSI akan menggelar kongres pada 18 April di Surabaya untuk memilih ketua umum periode 2015-2019. Sembilan calon sudah ikut meramaikan persaingan menuju kursi ketua umum, diantaranya Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Ahsanul Qosasih, Subardi, dan Muhammad Zein.

    "Nama-nama calon ketua umum sudah tidak asing lagi di sepakbola nasional. Tapi saya berharap ada kombinasi senior-junior di kepengurusan nanti, supaya proses regenerasi bisa berjalan,” ujar Richard.

    Richard juga mengusulkan agar kongres di pindah ke Solo atau Yogyakarta. Menurutnya, politik di Surabaya tidak kondusif untuk menggelar kongres, sehingga dikhawatirkan terjadi kericuhan. Seperti diketahui, Surabaya merupakan basis La Nyalla yang masuk ke dalam daftar salah satu calon ketua umum.

    Selain itu, La Nyalla saat ini sedang diperiksa kejaksaan tinggi (Kejati) Jawa Timur sebagai saksi berkaitan kasus korupsi dana hibah dari Pengprov Jatim ke Kadin senilai Rp20 miliar.

    "Kalau di Surabaya, situasi politiknya tidak bagus. Apalagi salah satu calon sedang dibidik penegak hukum. Sebaiknya, kongres dipindah ke tempat lain. Solo atau Surabaya cocok jadi tempat kongres, karena punya sejarah panjang sepakbola nasional,” kata Richard.

    Sementara itu, ketua presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mendesak agar Polda Sulsel segera melimpahkan BAP ke kejaksaan agar kasus pencemaran nama baik yang berkaitan dengan penetapan La Nyalla sebagai tersangka bisa diproses pengadilan.

    "Dari penelusuran kami ke Polda Sulsel, proses BAP kasus pencemaran nama baik yang dilakukan La Nyalla pada Maret 2014 sudah tuntas, dan sudah dijadikan tersangka sejak November 2014 lalu. Tapi hingga kini BAP-nya belum juga dilimpahkan ke kejaksaan. IPW mendesak Polda Sulsel agar melimpahkan BAP itu agar ada kepastian hukum dalam kasus ini,” tutur Neta dalam rilisnya.

    "Polda Sulsel diharapkan bersikap profesional, sehingga bisa menunjukkan kepada masyarakat semua orang di depan hukum sama. Tidak ada orang kuat yang kebal hukum, termasuk wakil ketua umum PSSI La Nyalla M Mattalitti.”

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Jakmania Inginkan Regenerasi Pengurus PSSI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page