Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 17, 2014.

Discuss Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun!.
    162892

    Minggu lalu Wall Street Journalmelaporkan jika Microsoft & Mojang, developer indie dari serial Minecraft,sudah terlibat persetujuan akuisisi Microsoft atas Mojang dengan nilai US $2 milyar, sekitar Rp. 24 trilyun, or setara dengan dua kali harga Facebook ketika membeli Instagram. Dan kemarin kabar tersebut mengerucut dengan konfirmasi kedua belah pihak, bahwa benar Microsoft setuju membeli Mojang dengan harga US $2.5 milyar. Chief World Officer Mojang,Owen Hill menegaskannya melalui post di blog mereka, & mulai saat ini Mojang & Minecraft resmi menjadi milik Microsoft.

    Namun agaknya persetujuan yg dibuat oleh Mojang yg saat ini memiliki hak atas penerbitan Minecraft di semua platform, berseberangan dengan prinsip sang kreator, MarkusPersson. Menurut Owen Hill, Persson sama sekali tidak menduga Minecraft bakan menjadi sebesar saat ini. Dia terbiasa dengan proyek kecil. Namun seiring populernya game sandboxtersebut, menempatkan Persson sebagai pemegang saham tertinggi Mojang, & dihadapkan pada manajemen yg kini dipengaruhi banyak kepentingan. Dan dengan akuisisi ini, seperti yg dia tulis dalam blog pribadinya, Presson justru keluar memilih dari Mojang, & ingin kembali menjalani kehidupan sebelumnya sebagai seorang programer. Berikut kutipan tanggapan Presson atas persetujuan akuisisi Microsoft atas Mojang.


    “…I dont want to be a symbol, responsible for something huge that I dont understand, that I dont want to work on, that keeps coming back to me. Im not an entrepreneur. Im not a CEO. Im a nerdy computer programmer who likes to have opinions on Twitter. As soon as this deal is finalized, I will leave Mojang and go back to doing Ludum Dares and small web experiments. If I ever accidentally make something that seems to gain traction, Ill probably abandon it immediately.”

    Namun Presson ti& sendiri, karena dua sohibnya yg bersama-sama mendirikan Mojang, Carl Manneh & Jakob Porser juga meninggalkan studio developer game asal Swedia tersebut.Dan sebagian besar yg tersisa di Mojang adalah para karyawan, yg akan terus berada di sana bersama perusahaan tersebut, yg kini di bawah kendali Microsoft tentunya.

    Se&gkan untuk Microsoft, berikut kutipan post di blog Mojang mengenai mereka:

    “There are only a handful of potential buyers with the resources to grow Minecraft on a scale that it deserves. Weve worked closely with Microsoft since 2012, and have been impressed by their continued dedication to our game and its development. Were confident that Minecraft will continue to grow in an awesome way.”

    Seperti yg pernah kami angkat sebelumnya dalam artikel Tren Video Game Paska Kehadiran Konsol Now-Gen, developer game kini mendapat beberapa pilihan cara menjual game. Cara tradisional dengan mematok harga & melemparnya ke pasar ritel or digital, menguji dulu penerimaan pasar dengan merilis versifree-to-play-nya sebelum akhirnya memutuskan akan menjual penuh game tersebut or menyisipkan sistem monetasi di tengah permainan melaluiin-app purchase, & yg belakangan juga ternyata diterima adalah menjual versi alpha suatu game, dengan sensasi gamer yg bisa mengikuti perkembangan game tersebut sampai pada versi finalnya nanti.


    Cara terakhir sudah biasa dilakukan untuk tipikal game multiplayer online, melalui fase alpha, beta & seterusnya. Namun mereka bisa dimainkan secara cuma-cuma, se&gkan untuk konsol, developer platform ini justru menjualnya. Memang di luar ekspetasi, ternyata sistem penawaran game-setengah-jadi tersebut juga diterima baik di pasaran, satu contoh suksesnya adalah melaluiMinecraft.

    Markus Notch Persson pertama kali membuatMinecraftdi waktu luangnya, & dia tidak memiliki cukup &a untuk mendukung terus kelangsungan proyek tersebut. Bukanya mencari bantuan kepada para publisher besar seperti banyak developer lainnya, dia memilih cara pen&aan baru, dengan menawarkan game-setengah-jadi tersebut pada publik & menarik biaya akses dini memainkan versialpha-nya. Meskipun game tersebut masih membutuhkan waktu dua tahun sebelum akhirnya dirilis pada tahun 2011, banyak gamer yg penasaran dengan game sandbox yg menguji kreatifitas & kesabaran pemainnya dsalam usaha membangun konstruksi tersebut. Dan yg mengejutkan, hingga saat iniMinecraftsudah terjual hingga 54 juta kopi dari semua platform. Wajar jika Microsoft bernafsu menjaring jutaan gamer yg sudah terbius memainkannya.


    Apalagi setahun belakangan Mojang juga terus mendorong Minecraft agar tidak identik PC saja, & eksis melalui konsol, & bahkan platform mobile yg jauh lebih besar pasarnya. Meskipun Microsoft sudah mendapatkannya, namun Hill menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan pengembangan, penjualan & dukungan di semua platform dimana Minecraft eksis. Namun kita juga tidak bisa memungkiri jika Microsoft menggelontorkan duit sebanyak US $2 milyar tanpa alasan, or rencana, seperti yg kutipan dari blog Mojang berikut:

    “Minecraft will continue to evolve, just like it has since the start of development. We dont know specific plans for Minecrafts future yet, but we do know that everyone involved wants the community to grow and become even more amazingthan its ever been. Stopping players making cool stuff is not in anyones interests.”

    Bagaimana menurut kalian? Kira-kira apa yg bakal terjadi dengan Minecraft ke depannya. Apakah hanya eksklusif platform yg tergabung dalam ekosistem Microsoft? Atau tetap multiplatform, namun ada perlakuan khusus untuk pengguna mesin game dari Redmond.

    Sumber: Mojang, Blog Pribadi Notch

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page