Jaringan Internet Korut Kembali Pulih

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 23, 2014.

Discuss Jaringan Internet Korut Kembali Pulih in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Jaringan Internet Korut Kembali Pulih

    Jaringan internet Korea Utara (Korut) kembali pulih setelah lumpuh hampir dari sembilan jam. Belum ada pernyataan resmi dari pihak pemerintah Korut terkait lumpuhnya jaringan internet mereka. Diplomat Korut, Kim Song saat dimintai keterangan terkait lumpuhnya internet negara tiran tersebut enggan berkomentar sedikit pun. Sejumlah rumor merebak ke permukaan ketika internet Korut lumpuh. Beberapa pihak menduga bahwa jaringan internet Korut lumpuh memang karena ada gangguan sistem. Ada juga pihak yg menduga bahwa lumpuhnya jaringan internet Korut disinyalir akibat serangan Distribution Denial-of-Service (Ddos) yg dilancarkan oleh hacker sebagai pembalasan bobolnya sistem keamanan informasi Sony Pictures. Beberapa media menyatakan bahwa lumpuhnya jaringan internet Korut tidak terlepas dari sejumlah peretasan data-data rahasia Sony Pictures ke khayalak publik.

    Pemerintah AS melalui FBI menyatakan bahwa Korut diduga terlibat dalam peretasan Sony Pictures. Presiden Barack Obama pun bahkan tidak segan mengatakan bahwa kasus peretasan Sony Pictures adalah bagian dari cyber vandalism. FBI sangat meyakini bahwa Korut memang benar-benar terlibat dalam peretasan tersebut. Pasalnya, data-data rahasia yg terpapar ke publik adalah sejumlah foto eksklusif dari film terbaru Sony Pictures yaitu The Interview. Dalam film tersebut diceritakan sebuah plot adegan yg menceritakan untuk membunuh pemimpin Korut, Kim Jong Un. Juru bicara Gedung Putih yg membi&gi keamanan nasional yaitu Bernadette Meehan mengatakan pada media bahwa pemerintah AS tidak ingin berkomentar apapun terkait lumpuhnya jaringan internet Korut. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, silakan hubungi pemerintah yg bersangkutan, papar Meehan.

    Korea Utara (Korut) adalah negara yg memiliki jaringan internet paling sedikit. Menurut South Korea’s Unification Ministry, Korut hanya memiliki sedikit penduduk yg benar-benar terhubung ke internet. Pada umumnya mereka berkomunikasi melalui jaringan intranet yg ada di domestik mereka & pemerintah Korut memiliki search engine & browser tersendiri. Kementerian tersebut pun mengatakan bahwa hampir semua penduduk Korut yg ada di kota besar memiliki smartphone. Tetapi mereka tidak bisa menelpon ke luar negeri orpun menerima panggilan dari luar negeri. Hanya sedikit dari mereka yg benar-benar bisa terhubung ke world wide web (internet), papar kementerian tersebut.

    Perselisihan antara AS & Korut se&g dalam tahap yg paling panas. Setelah pemerintahan Obama melalui FBI menduga Korut terlibat, Pyongyg langsung membantahnya. Bahkan pemerintahan Kim Jong Un tersebut berang ketika AS menolak tawaran Korut untuk bekerja sama mencari siapa pelaku di balik peretasan tersebut. Secara tegas, pemerintahan Kim Jong Un mengatakan bahwa AS akan mengalami konsekuensi yg mengerikan dengan menolak tawaran baiknya. Pihak AS sendiri menyatakan bahwa mereka akan menyambut itikad baik Korut selama mereka mengakui bahwa mereka benar-benar terlibat dalam kasus peretasan Sony Pictures. Beberapa pakar bahkan memprediksi bahwa perselisihan ini akan mengarah pada cyber war.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenJaringan Internet Korut Kembali Pulih diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page