Jaringan Playstation Pulih, Setelah Mendapatkan Serangan DDoS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 26, 2014.

Discuss Jaringan Playstation Pulih, Setelah Mendapatkan Serangan DDoS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Beberapa jam setelah mengalami serangan Distributed Denial of Service (DDoS), jaringan Sony Playstation or yg dinamakan Playstation Network (PSN) dapat bekerja kembali seperti semula. Hal ini disampaikan oleh pihak Sony Entertainment melalui blog resmi perusahaan tersebut pada Minggu (24/08). Pihak Sony juga memastikan bahwa tidak terjadi kebobolan data 53 juta penggunanya.

    Seperti yg dilansir oleh Viral Global News pada Senin (25/08), serangan tersebut dirancang untuk mengirimkan gelombang traffic palsu ke jaringan, hal ini membuat sistem pada PSN tidak dapat bekerja karena kelebihan muatan. Walaupun belum dapat dipastikan siapa aktor di balik serangan ini, melalui Twitter, seorang hacker yg menggunakan akun bernama @LizardSquad mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

    Pada akun Twitternya, hacker ini mengatakan bahwa Sony telah serakah karena telah menginvestasikan uangnya untuk infrastruktur yg digunakan oleh penggunanya.

    Sony, tetapi perusahaan lainnya, namun mereka tidak menghabiskan uangnya yg mereka peroleh untuk layanan PSN. Akhiri keserakahan, tulis twit kelompok tersebut.

    Selain PSN, kelompok hacker ini juga melakukan serangan DDoS terhadap pelayanan permainan Blizzard Battle.net. Kelompok ini juga melakukan ancaman bom pada pesawat yg ditumpangi petinggi Sony. Lizard Squad juga mengatakan melalui Twitter bahwa pesawat yg mengangkut Presiden Sony Entertainment telah meledak dalam penerbangannya. Atas kejadian ini pihak FBI mengatakan telah melakukan investigasi terhadap ancaman teror ini.

    Sementara itu, pihak Sony mengatakan akan menunda pemeliharaan terhadap PSN karena serangan DDoS tersebut. Sony meminta maaf atas ketidaknyaman yg disebabkan oleh serangan itu. Sebelum serangan ini PSN pernah mendapatkan serangan yg serupa, hal itu membuat jaringan PSN sempat terhenti hingga 24 jam.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page